Ciptakan Lagu untuk Soundtrack Film Horor Syirik, Cahwati Cuma Butuh Watu Semenit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis multi talenta Cahwati terlibat dalam film tersebut Melalaikan dibuat oleh sutradara Hestu Saputra. Cahwati hanya meluangkan waktu sebentar untuk menggubah lagu untuk soundtrack film besutan rumah produksi Ganesa Films ini.

Awalnya permintaan pembuatan lagu tersebut disampaikan langsung oleh Hestu Saputra kepada Cahwati. Tak kuasa menolak, Cahwati pun langsung menulis lagu tersebut dengan bantuan suaminya, Sri Waluyo.

Cahwati bersama Kinaryosih di film Shirik. [dokumentasi Ganesa Film]

Alhasil, hanya dalam waktu satu menit, Cahwati yang terkenal sebagai penari berbakat berhasil menghasilkan sebuah lagu dan musik yang akan dijadikan soundtrack film. Melalaikan.

Di dalam film MelalaikanTak hanya menciptakan lagu, Cahwati juga tampil memberikan sentuhan tarian yang menambah sentuhan artistik pada film ini.

Cahwati dikenal dengan bakat seninya yang luar biasa. Di dunia film, selain Hestu Saputra, Cahwati juga pernah berkolaborasi dengan beberapa sutradara ternama seperti Garin Nugroho.

Nikita Mirzani saat syuting film Shirik di sebuah desa di Gunung Kidul, Yogyakarta. [dokumentasi film Syirik/Ganesa Film]
Nikita Mirzani saat syuting film Shirik di sebuah desa di Gunung Kidul, Yogyakarta. [dokumentasi film Syirik/Ganesa Film]

Sementara itu di dunia seni khususnya bidang tari, Cahwati juga telah tampil di berbagai ajang bergengsi tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Cahwati telah mengadakan tur seni di berbagai negara antara lain Belanda, Perancis, dan Australia.

Cahwati juga pernah terlibat dalam berbagai kolaborasi dengan artis ternama seperti Eko Supriyanto, Didik Nini Thowok, Fajar Satriadi, dan lain-lain.

Selain sebagai penari, Cahwati juga berperan sebagai koreografer yang menciptakan berbagai karya tari yang mengesankan. Ia juga pernah satu peran di yayasan seni Rumah Seni Tegal bersama suaminya, Sri Waluyo, seorang dalang.

Melalaikan dibintangi oleh Nikita Mirzani, Kinarysih, Teuku Rassya, dan Donny Alamsyah. Rencananya film tersebut akan tayang di bioskop pada awal tahun 2024.