Cindy Maharani, Guru Bahasa Inggris yang Jadi Kreator Konten Gara-Gara Pandemi Covid-19 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cindy Maharani kini menjadi salah satu content creator yang kontennya menarik untuk ditonton. Konten yang sering dibagikan Cindy di platform media sosialnya adalah tentang gaya hidup, traveling, dan menginap di beberapa hotel di Indonesia.

Namun nyatanya, keikutsertaan Cindy Maharani sebagai kreator konten terjadi secara tidak sengaja. Cindy yang memiliki akun Instagram @cindaranii adalah seorang guru bahasa Inggris, musik dan vokal.

“Cindy dulunya adalah guru vokal, piano, dan bahasa Inggris yang mengajar di TK, SD, dan SMP. Sejak pandemi, hampir semua kegiatan belajar mengajar ditutup. Situasi ini membuat Cindy senang membuat konten tentang makan, jalan-jalan, dan tinggal di hotel atau vila,” kata Cindy Maharani kepada wartawan di Jakarta.

Sejak wabah merebak, Cindy Maharani yang kini tinggal di Semarang rutin melakukan survei hotel di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Jakarta, dan Bali.

“Karena saat itu dia tidak bisa bepergian ke luar negeri, dan untuk mendukung perekonomian dalam negeri khususnya di bidang perhotelan dan pariwisata, Cindy melakukan staycation dan review hotel setiap bulannya,” ujar perempuan kelahiran Bekasi ini. , 25 Mei 1995.

Permaisuri Cindy [Instagram]

Saat menjadi content creator dan mengulas beberapa tempat wisata, perasaan Cindy Maharani campur aduk. Ia senang dan sangat menikmati aktivitas barunya. Namun di sisi lain, ia juga senang melihat keadaan perekonomian Indonesia, khususnya di sektor pariwisata yang semakin terpuruk.

“Senang karena beberapa hotel yang dikunjunginya tidak terlalu ramai pengunjung, membuat Cindy leluasa untuk berfoto. Yang menyedihkan, dengan tidak banyaknya pengunjung yang menginap, ekonomi Indonesia juga sangat terpengaruh, begitu pula dengan gaji. dari staf yang tidak dapat menerima gaji penuh pada saat itu.” tambah Cindy Maharani.

Selain aktif sebagai content creator, Cindy Maharani juga belakangan kembali sibuk di dunia musik. Wanita berpenampilan oriental ini sedang mengembangkan bakat menyanyinya dengan mengcover lagu di media sosial, dan berkolaborasi dengan beberapa studio rekaman, yang selama ini sudah ada di platform musik seperti Spotify, Apple Music, Amazon Music, Joox, Resso, dan lainnya- lain. .

“Ada beberapa lagu yang di-mix dengan aransemen berbeda seperti lagu ‘Too Good At Goodbye’ yang dipopulerkan Sam Smith. Lalu ada lagu ‘Mimpi’ dari Anggun C Sasmi,” ujar Cindy Maharani.