Chef Juna Tegaskan Proses Potong Daging Tak Masuk Penilaian Juri MasterChef Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belinda dan Kiki masih menjadi perbincangan di Grand Final MasterChef Indonesia season 11. Banyak yang menilai Kiki lebih pantas menjadi juara dibandingkan Belinda.

Salah satu yang menjadi keberatan netizen adalah soal Belinda yang kesulitan memotong rak daging kambing atau iga domba. Kiki pun membantu Belinda memotong daging domba agar dianggap layak menjadi juara.

Saat tampil di YouTube Ray Janson Radio, Chef Juna yang menjadi juri acara menegaskan bahwa proses memasak termasuk memotong rak daging domba tidak masuk dalam penilaian juri MasterChef Indonesia (MCI).

“Saya kira itu dinilai juga?” tanya Ray Janson dalam konten yang diposting Kamis (7/12/2023). “Tidak (tidak). Kami (juri) menilai masakannya,” kata Chef Juna.

Ternyata pemotongan rak daging domba hanya masuk dalam penilaian juri jika ada kesalahan terkait kebersihan makanan peserta. Menurut Chef Juna, hal tersebut terjadi di MCI musim sebelum ini.

“Beda ceritanya, kalau terjadi sesuatu saat mereka sedang bekerja kontaminasi silang. Itu terjadi sekali. “Kami langsung mengeluarkan orang tersebut,” jelas Chef Juna.

“Suatu ketika ada seseorang yang terluka dan darahnya berceceran kemana-mana. Untungnya tidak demikian tes stres. “Akhirnya dia tidak selamat di babak berikutnya,” imbuh chef berusia 48 tahun itu.

Chef Juna dan Ray Janson yang juga seorang chef sekaligus pemilik bar ternama pun turut membela Belinda. Keduanya memahami kesulitan Belinda dalam memotong rak daging domba.

Belinda dan Kiki MasterChef Indonesia musim 11. [Instagram]

“Apalagi di grand final, kita tidak menilai bagaimana mereka melakukan sesuatu. Itu bukan daging, tapi rak daging domba,” kata Chef Juna.

Chef Juna pun menilai pilihan Kiki membantu Belinda sangat baik tuan-tuan. Meski mendapat banyak kritik, Chef Juna rupanya tak putus asa menjadi juri MasterChef Indonesia.

“Saya tidak membela siapa pun Seperti yang Anda lihat, Kiki adalah tuan-tuan Kiki membantu Kanan Bagus. saya sangat bangga Kiki,” kata Chef Juna.

Meski begitu, penjelasan Chef Juna kembali tak diterima segelintir warganet. Menurut mereka, Belinda bisa saja gagal menyelesaikan tantangan tersebut tanpa bantuan Kiki.

“Kiki membantu Belinda memotong Domba itu. Kalau Kiki tidak membantu memotongnya, Belinda akan terjebak disana dan kehabisan waktu,” komentar akun @demijunior7***.

“Padahal dalam sebuah perlombaan memasak, teknik memasak juga perlu dinilai. Tidak adil kalau hanya soal rasa saja,” balas ke akun @rikimuchtar***.

“Kalau Kiki membantu memotong daging domba, kenapa tidak ditampilkan dan diedit oleh redaksi (tanda tanya besar), karena kalau dagingnya belum selesai dipotong, otomatis makanannya tidak ada. nilai,” mengejek akun @afi4***.

Kontributor: Neressa Prahastiwi