Cerita Tradisi Lebaran Ayu Ting Ting Bersama Keluarga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ayu Ting Ting berbagi cerita tentang kebiasaan merayakan Hari Raya Aidilfitri hari ini, Sabtu (22/4/2023) bersama keluarga. Usai menunaikan salat Id di masjid dekat kediamannya di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, dangdut menyempatkan diri berkunjung ke rumah kerabat.

“Biasanya di hari kedua atau ketiga kita ke rumah mereka. Tapi kemarin ayah bilang, ‘kami selalu mengunjungi orang tua dulu’. Itu semua kerabat ayahmu ya, jadi kita ikut ayah. Hanya,” kata Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting ditemukan di kediamannya di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Ayu Ting Ting juga selalu menyiapkan seragam khusus untuk dikenakan keluarganya. Ada dua suasana berbeda yang tersedia untuk sholat Idul Fitri dan pertemuan keluarga.

“Baju salat sudah ada, nanti saya ganti. Seragamnya saya urus, entah lebaran biasanya mereka serahkan ke saya,” kata Ayu Ting Ting.

“Tema untuk yang sholat itu beige, jadi buat apa gathering blue, salted egg blue. Apapun warnanya kebiru-biruan. Warna pastel,” imbuh perempuan 30 tahun itu.

Ayu Ting Ting ditemukan di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023).  Ayu dan keluarganya menghadiri sholat Idul Fitri. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Ayu Ting Ting ditemukan di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023). Ayu dan keluarganya menghadiri sholat Idul Fitri. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Beragam menu makanan juga tersaji di kediaman Ayu Ting Ting saat perayaan Aidilfitri. Sang ibu, Umi Kalsum menyiapkan banyak masakan.

“Rebusan, opor ayam pasti ada. Rendang ada, lontong sayur, kue ketupat harus ada. Cemilan pasti ada, bakso juga ada,” tambah Ayu Ting Ting.

“Biasanya bapak yang masak, tapi kalau lebaran, opor ketupat, bapak tidak bisa ikut. Soalnya bapak tidak senang, jadi saya serahkan semuanya ke mama,” sambung ibu salah satu anak itu.

Rumah Ayu Ting Ting dulunya menjadi tempat berkumpul ayahnya, keluarga Abdul Rozak, setiap Lebaran. Karena itu, dia harus menyiapkan banyak makanan.

“Kakak sulung ayah sudah pergi, jadi biasanya mereka berkumpul di sini. Jadi bukan open house untuk semua orang,” kata Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting sendiri berperan sebagai pihak yang menyiapkan semua bahan masakan untuk para tamu.

“Aku adalah uang Hanyajadi tidak perlu membantu. Saya kerja dari pagi sampai malam,” kata Ayu Ting Ting sambil tertawa.