Cerita Prabowo Dibuat Tersungkur hingga Terpental 3 Meter oleh Abah Ishak, Siapa Dia? – Berita Jatim

by
Cerita Prabowo Dibuat Tersungkur hingga Terpental 3 Meter oleh Abah Ishak, Siapa Dia?

Pahami.id – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan peserta Pilpres 2024 yang ternyata punya kemampuan silat. Tak heran jika rekan Gibran Rakabuming Raka jago dalam ilmu bela diri, pasalnya ia merupakan mantan prajurit Kopassus, salah satu satuan elite TNI Angkatan Darat.

Prabowo dikenal jagoan pencak silat. Ia diketahui pernah mempelajari pencak silat gaya Cimande. Ada cerita menarik yang dituturkan Prabowo tentang dirinya belajar silat Cimande.

Prabowo muda yang masih berstatus prajurit Kopassus dibuat terjatuh tak berdaya bahkan terpental sejauh 3 meter oleh sosok bernama Abah Ishak? Bagaimana ceritanya dan siapa ayah Ishak?

Kata Prabowo, ketika masih sangat muda, darah mudanya bergejolak setiap kali mendengar ada guru pencak silat yang hebat.

“Saya selalu mencari dan berusaha untuk bertemu dengannya,” kata Prabowo seperti dikutip dari postingan Facebooknya yang diunggah pada 6 Januari 2023.

“Kalau menurut saya menarik, saya akan minta jadi mahasiswa,” lanjutnya. Hingga akhirnya ia mendapat kabar bahwa ada seorang guru pencak silat hebat di Banten.

Guru ini tidak hanya ahli dalam pencak silat tetapi juga memiliki dimensi spiritual yang kuat. Menurut Prabowo, guru pencak silat ini bahkan bisa membuat musuh terpental sebelum bersentuhan.

Agar musuh sebelum kontak bisa musnah, maka banyak orang yang menyebut ilmu kontak, kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengumpulkan informasi tentang guru pencak silat tersebut. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa guru tersebut setiap Rabu malam selalu datang dari Banten ke Jakarta untuk mengajar di sebuah rumah.

Mendapat informasi tersebut, Prabowo kemudian datang pada Rabu malam. Saat itu, kata dia, ia melihat lebih dari 20 siswa berada dalam satu ruangan dan menerima pelatihan dari seorang guru.

Usia guru tersebut tentu lebih tua dibandingkan Prabowo atau murid-muridnya. Ia kemudian melihat dengan mata kepalanya sendiri betapa banyak ilmu yang dimiliki gurunya.

“Guru memberi contoh. Ada siswa yang menyerang dan semuanya bangkit kembali,” ujarnya.

Semangat muda Prabowo kemudian terusik hingga akhirnya ia mencoba menantang sang guru untuk menyerangnya.

“Tahukah Anda, saya selalu ingin membuktikan kemampuan para guru ini. Dalam hati, jangan sampai ini semua hanya sekedar akting,” ujarnya.

Hingga akhirnya guru yang menerima ‘tantangan’ dari Prabowo itu tersenyum dan mengajak mantan Danjen Kopassus itu menyerangnya.

Lalu apa yang terjadi? Prabowo mengaku tak berdaya hingga terlempar sejauh 3 meter.

“Saya menyerang dengan seluruh kekuatan dan ilmu bela diri saya. Sebelum saya menyentuhnya, saya terlempar sekitar 3 meter darinya. Saya terjatuh,”

Rupanya Prabu tak puas, ia terus berusaha menyerang guru tersebut.

“Belum puas, saya berdiri, saya coba menyerang lagi dengan tenaga dan tenaga yang lebih besar, malah saya terlempar lebih jauh, saya hampir terlempar keluar ruangan, masuk ke halaman, dan hampir masuk ke kolam ikan,” jelas Prabowo.

Ujung-ujungnya, Prabowo malu pada dirinya sendiri. Ia pun meminta untuk dijadikan murid. Prabowo mengaku akhirnya diterima oleh guru tersebut.

Nama guru tersebut adalah Abah Ishak yang selalu mendapat tempat khusus bagi Prabowo Subianto.

“Saya belajar dari banyak guru. Salah satunya yang kemudian menjadi panutan saya, Abah Ishak,” kata Prabowo.