Cerita Najwa Shihab Pertahankan Anak Perempuannya yang Meninggal, Berkali-kali Nazar ke Tuhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tak banyak yang tahu bahwa Najwa Shihab memiliki seorang putri yang meninggal empat jam setelah dilahirkan. Najwa menamai mendiang putranya Namiyah Assegaf.

Najwa Shihab buka-bukaan soal bagaimana dia berusaha keras membela anaknya yang belum lahir. Presenter kondang itu mati-matian berusaha agar anaknya bisa lahir ke dunia.

“Saya berusaha keras, karena saya penurut, kawan, jadi pada dasarnya, jika ada sesuatu, Anda harus melakukannya. Saya telah diajari, jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus mendapatkannya!” ujarnya dalam video wawancara dengan Daniel Mananta, Selasa (30/5/2023).

“Jadi kalau saya fokus pada sesuatu, saya akan sangat mengejarnya, dan kehamilan ini adalah saya, yang utama (anak saya) harus aman. Namiyah perlu hidup, jadi saya akan melakukan apapun,” ujarnya lagi. .

Untuk membela Namiyah, Najwa Shihab harus istirahat di tempat tidur untuk tiga bulan. Dia bahkan bernegosiasi dengan Tuhan dengan janji dan sumpah.

“Intinya anak ini harus lahir. Berkonsultasilah dengan Tuhan, berikrar berbagai macam. Jika Namiyah lahir dan selamat, saya akan melakukan ini, ini, ini,” ujarnya.

“Setiap hari janji dan ikrar saya bertambah. Setiap air mata keluar, hutang saya kepada Tuhan bertambah,” katanya lagi.

Tetapi betapapun kerasnya dia berusaha, jika Tuhan menghendaki, manusia tidak dapat berbuat apa-apa.

“Ya terserahlah, ternyata kalau enggak ya enggak,” kata Najwa Shihab.

Najwa Shihab dengan selamat melahirkan anak keduanya pada 15 Desember 2011. Sayangnya, adik dari Izzat Assegaf ini hanya bertahan sebentar di dunia ini.

Kontributor: Chusnul Chotimah