50 Talenta Berbakat Dapat Bantuan Pendidikan, Dilatih Roberto Carlos hingga Abidal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak 50 talenta muda sepakbola berbakat mendapatkan bantuan pendidikan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Mereka juga berkesempatan mengikuti coaching clinic bersama para legenda sepak bola mulai dari Roberto Carlos hingga Eric Abidal.

Melalui program BRI Peduli, BRI memberikan dana pendidikan prestasi olahraga kepada peserta terpilih dalam kegiatan “BRImo Garuda Masa Depan” yang berlangsung Selasa (30/5/2023) di Stadion BRILian, Fatmawati, Jakarta.

Kegiatan BRImo Future milik Garuda sendiri menampilkan 50 talenta muda di bawah usia 16 tahun untuk menjalani coaching clinic atau pusat pelatihan.

Mereka dilatih oleh juru taktik nasional sekaligus empat pemain sepak bola dunia yang menjadi legenda di eranya yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi dan Eric Abidal.

Selain itu, BRI melalui program BRI Peduli juga mengundang 20 anak dari tiga entitas mulai dari Arsento Football School (SSB), SSB Biffa, dan Yaspina School untuk dapat mengikuti BRImo Future Garuda dan The Legend peserta. BRI Peduli juga menyediakan perlengkapan olahraga untuk setiap SSB.

Ketua PSSI Erick Thohir menghadiri acara “BRImo Future Garuda” yang berlangsung pada Selasa (30/5/2023) di Stadion BRILian, Fatmawati, Jakarta. [Istimewa]

Wakil Direktur Utama Catur BRI Budi Harto mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat menjadi sumber semangat bagi para calon generasi emas Indonesia untuk terus meningkatkan keseriusan mereka dalam bermain sepak bola. Hingga tujuan akhir, para peserta dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi negara dan bangsa.

“Visi BRI adalah melayani masyarakat sebanyak-banyaknya sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga massal dengan banyak penggemar. Demi terciptanya kesinambungan dan peningkatan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita juga harus mendukung para pemain muda,” kata Catur dalam keterangan tertulisnya.

Penyerahan dana pendidikan dan alat olahraga melalui BRI Peduli berlangsung pada hari kedua rangkaian BRImo Future Garuda yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei – 1 Juni 2023. Pada hari pertama, 50 talenta muda dilatih oleh para legenda timnas Indonesia. . seperti Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto.

Selain menjalani coaching clinic, talenta muda tersebut juga mendapatkan ilmu dan motivasi dari Roberto Carlos, Marco Matterazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam pembicaraan motivasi.

Hingga puncaknya pada 1 Juni 2023, diadakan turnamen empat tim (Fourfeo Cup) dimana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi menjadi 4 tim, yang terdiri dari Team Abidal, Team Matterazzi, Team Veron dan Team Roberto Carlos. Agenda ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan dihadiri oleh PSSI, BRI, serta komunitas pecinta sepakbola.