Cerita Gus Kautsar Gagal Islamkan Ronny – Berita Hiburan

by

Pahami.id – sarjana Gus Kautsar menceritakan kisahnya rupanya dia masih belum bisa membuat Ronny, salah satu teman masa kecilnya masuk Islam.

Kisah ini dituturkan khatib bernama lengkap Muhammad Abdurrahman Kautsar di channel YouTube Garangan ST, saat mengunjungi majelis Sabilu Taubah yang dipimpin oleh Gus Iqdam.

“Itu teman saya dari kecil. Dia tidak mau masuk (masuk Islam) karena kita sama, hanya nabi yang berbeda,” kata Gus Kautsar sambil tertawa.

“Kok bisa beda nabi? Aku percaya nabimu, tapi kamu tidak percaya padaku, hehe,” canda Gus Kautsar kepada Ronny yang berada tepat di belakangnya.

Diceritakan Gus Kautsar, Roni sangat dekat dengan ayah Gus Kautsar, Kyai Haji Nurul Huda Djazuli. Bahkan, Roni memanggilnya Abah.

Gus Kautsar dan Ning Jazil. (Instagram/@zik_hb)

Meski bukan muslim, menurut Gus Kautsar, Roni kerap berpenampilan muslim. Hal ini pun membuat Gus Kautsar resah. Pasalnya, Ronny biasa berpenampilan muslim dengan mengenakan baju berwarna coklat, sarung, dan topi bertulis Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami Gus NU,” kata Gus Kautsar menirukan ucapan Roni yang tertawa.

Muhammad Abdurrahman Kautsar atau lebih dikenal dengan Gus Kautsar adalah seorang ulama muda kharismatik asal Desa Ploso, Modjo, Kediri, Jawa Timur.

Dia adalah putra dari KH Nurul Huda Djazulipengasuh bayi Pondok Pesantren Al FalahPloso, Kediri.

Gus Kautsar lahir pada 20 Mei 1990. Sejak kecil ia sudah terbiasa dengan suasana pesantren dan belajar ilmu agama dari ayahnya. Ia juga pernah bersekolah di beberapa pondok pesantren lain, seperti Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, dan Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang.

Gunawan Dwi Cahyo bersama Gus Kautsar. [Instagram]
Gunawan Dwi Cahyo bersama Gus Kautsar. [Instagram]

Gus Kautsar dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan berwawasan luas tentang agama. Beliau juga mempunyai gaya dakwah yang menarik dan antusias. Hal ini membuat dakwahnya sangat digemari masyarakat, terutama kaum muda.

Gus Kautsar kerap menyampaikan tausiyah di berbagai kesempatan baik di dalam maupun di luar pesantren. Ia juga aktif di media sosial, seperti YouTube dan Instagram. Melalui media sosial, ia menyebarkan pesannya kepada masyarakat luas.

Gus Kautsar juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Ia kerap terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, seperti membantu korban bencana alam dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.