Ceramah Oki Setiana Dewi Soal Rumah Tangga Dihujat: Mending Urusin Adiknya Dulu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gugatan cerai YouTuber Ria Ricis ke Paman Ryan mengguncang dunia maya. Kabarnya, pada Rabu 31 Januari 2024, Ria Ricis resmi mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Bahkan, Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, membenarkan kabar klaim cerai tersebut. Menurut Taslimah, sidang perdana perceraian mereka dijadwalkan pada 19 Februari 2024.

Di tengah pemberitaan perceraian, video lawas perbincangan adik Ria Ricis, Oki Setiana Dewi yang lebih banyak membahas tentang rumah tangga yang viral di media sosial.

Dalam ceramahnya, Oki menyampaikan berbagai perintah agar para istri tidak membanding-bandingkan rumah tangganya dengan rumah tangga orang lain.

Sebab, setiap rumah tangga pastinya mempunyai permasalahannya masing-masing, namun yang terpenting adalah bagaimana cara mengatasinya.

“Jangan bandingkan rumah tangga kita dengan Instagram orang lain. Tidak ada rumah tangga yang tidak ada masalah. Jadi, jangan iri dengan rumah tangga orang lain,” nasehatnya penuh hikmah.

“Jangan bandingkan rumah tangga kita dengan Instagram orang lain. Tidak ada rumah tangga yang tidak ada masalah. Jadi, jangan iri dengan rumah tangga orang lain,” sambungnya.

“Tidak ada manusia tanpa masalah. Semua orang pasti memasang foto terindahnya di media sosialnya. Jadi jangan bandingkan suami kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pendakwah kondang itu juga meminta para istri untuk lebih bersabar terhadap suaminya dan selalu mendoakan pasangannya.

“Semua mengungkit masalah suami. Mungkin suami kita ada masalah. Jadi mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan, apapun yang terjadi kita akan urus. Semoga Tuhan melindungi kita berdua sampai surga,” tutupnya.

Perintah Oki Setiana Dewi itu seolah ‘menampar’ keputusan sang adik yang baru saja menggugat cerai suaminya.

Menanggapi ceramah tersebut, netizen pun langsung mencaci-makinya karena Oki sebagai pendakwah kondang dianggap tidak mampu menasihati adiknya sendiri dalam urusan rumah tangga.

Potret Kebersamaan Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)

“Yang paling bijak,” cibir warganet.

“Berbicara tentang saudara perempuannya sendiri,” ucap warganet dengan sinis.

“Lebih baik jaga adiknya dulu,” teriak netizen.

“Dakwah yang paling sulit bagi seorang khatib adalah dakwah kepada keluarganya sendiri,” teriak netizen lain.

“Kak, itu lebih cocok untuk Ricis. Tolong suruh Ricis dan Ryan introspeksi diri. Tidak boleh ada suami istri, tidak ada yang bisa menang sendirian,” makian netizen lain.

Kontributor: Anistya Yustika