Kebugaran Pemain Dipastikan Prima, Borneo FC Siap Ladeni Persija Jakarta di Stadion Batakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC tengah memfinalisasi kondisi fisik pemain jelang laga BRI Liga 1 Pekan 24 melawan Persija Jakarta yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (6/2/2024) di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Sudah hampir sebulan kami menggelar pemusatan latihan,” kata asisten pelatih Borneo FC, Akhyar Ilyas, seperti dikutip dari laman resmi PT LIB, Jumat (2/2/2024).

“Program pelatih bisa dilaksanakan seluruh pemain dengan baik. Saat ini kondisi fisik pemain juga sangat baik,” lanjutnya.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (borneofc.id)

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Tes Jelang Piala Asia U-23 2024, Pratinjau 3 Laga

Tim berjuluk Pesut Etam ini sudah mematangkan persiapannya dengan program latihan yang diberikan pelatih Pieter Huistra saat pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selain itu, beberapa perbaikan juga dilakukan dari uji coba melawan sesama tim BRI Liga 1, PS Barito Putera.

Kurangnya koordinasi pertahanan dan serangan menjadi salah satu hal yang perlu diatasi, kata Akhyar Ilyas.

Terus terang kami bersyukur bisa mencoba bersama Barito Putera, karena mereka menunjukkan kepada kami aspek apa saja yang perlu kami tingkatkan sebelum pertandingan. Sekarang fokus kami mematangkan persiapan, jelasnya.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan saat ini berada di zona Championship, tepatnya di peringkat pertama klasemen BRI Liga 1 dengan 51 poin dari 23 pertandingan.

Borneo FC akan mencari kemenangan melawan Harimau Kemayoran untuk mempertahankan peringkat pertama klasemen Liga 1 dan menjaga peluang melaju ke Seri Championship.

Sementara itu, Persija Jakarta juga membutuhkan tambahan tiga poin untuk memperbaiki posisinya di posisi saat ini.

Persija saat ini berada di posisi kesembilan klasemen dengan raihan 32 poin dan tertinggal tujuh poin dari peringkat keempat PSIS Semarang yang di ambang melaju ke Championship Series.