Cek Fakta: Nikita Willy Gugat Cerai Indra Priawan karena Bangkrut Usai Bayar Utang 40 M – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Suami Nikita Willy, Indra Priawan, diancam akan digugat tantenya sendiri, Mintarsih, terkait sengketa saham. Kini beredar video dengan penuturan Indra bangkrut dan Nikita digugat cerai.

Video ini diunggah oleh akun Youtube Vemi Liar pada Minggu (23/7/2023). Captionnya berbunyi, “Bayar utang 40 miliar, Nikita langsung menggugat cerai Indra Priawan, karena berbohong kepada Nikita Willy soal ini.” (Sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=vqmLvCIBom0&t=5s)

Hoax Nikita Willy menggugat cerai Indra Priawan.

Pada thumbnail tersebut, terdapat potret Indra Priawan dengan seragam khas narapidana berwarna jingga. Ada pula foto Nikita Willy dan Mintarsih yang memperlihatkan ekspresi marah.

Ada pula keterangan, “Suami Nikita Willy bangkrut. Nikita Willy menyerah setelah melunasi utang suaminya 40 Miliar, mengaku depresi. Nikita Willy mengajukan gugatan cerai dengan Indra Priawan, dalam sebuah foto kecil.

Jadi, apakah klaim video itu benar?

Penjelasan

Setelah ditonton secara keseluruhan, video tersebut tidak memuat narasi yang membenarkan kejadian tersebut seperti yang tertulis di judul dan thumbnail.

Di awal video, narator menyebut Nikita Willy yang kerap menangis saat pernikahannya. Kemudian narator memaparkan kasus antara Mintarsih dan Indra Priawan yang diulas dari salah satu artikel.

Dijelaskan pula, penyebab artis sinetron itu sering menangis adalah karena stres saat pertama kali menjadi ibu rumah tangga.

Mengenai foto Indra yang mengenakan baju tahanan, dipastikan merupakan hasil rekayasa atau edit digital. Kalaupun gambar Nikita Willy dan Mintarsih benar, itu tidak ada hubungannya dengan narasi yang dibuat.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa gugatan cerai Nikita Willy terhadap Indra Priawan karena pailit adalah palsu atau penipuan. Video ini mengandung konten yang menyesatkan.