Cari Korban Gay, Komplotan Pemeras di Kawasan Elit Surabaya Ditangkap Polisi – Berita Jatim

by
Cari Korban Gay, Komplotan Pemeras di Kawasan Elit Surabaya Ditangkap Polisi

Pahami.id – Geng pungli di kawasan elite Surabaya ditangkap Tim Anti Bandit Lakarsantri Polres. Pelaku ini mengincar korban gay.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim mengatakan, tiga orang yang diamankan adalah KV (31) asal Kediri, NDP (31) dan OM (35), asal Surabaya.

Ketiganya ditangkap saat melakukan aksi di kawasan Citraland, Surabaya. Korban turun dari mobil dan berteriak minta tolong.

“Awalnya ketiga pelaku berniat mengeksekusi korbannya di dalam mobil. Korban kemudian berteriak maling dan melompat dari jendela mobil,” kata Hakim, Rabu (12/7/2023).

Teriakan korban membuat warga menangkap pelaku yang kabur. Pelaku dihadang dan ditangkap warga.

“Pemerasan tersebut gagal dan pelaku yang kemudian melarikan diri melintasi SPBU Citraland dicegat warga. Mobil pelaku ditabrak massa hingga rusak parah,” jelasnya.

Mereka yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi. Dari hasil penggeledahan, ditemukan senjata tajam jenis celurit yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Sementara itu, tersangka KV mengaku mengincar korban melalui media sosial. Targetnya sesama jenis alias gay.

Setelah mengenal korban, mereka kemudian mengajak bertemu di suatu tempat untuk berkencan. Saat korban jatuh ke dalam jebakan, pelaku meminta uang kepada korban sebagai ganti diam agar status gay korban tidak tersebar.

“Kontaknya viral di media sosial. Pelaku malah mengaku anggota polisi dan meminta uang tebusan Rp 15 juta. Namun cara itu gagal karena berhasil ditangkap,” ujar hakim.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa