Cara Pakai Fotober2.ai, Aplikasi Buat Gen Z Dukung Prabowo-Gibran: Banyak Pilihan Background – Berita Jatim

by
Prabowo-Gibran Maju ke Putaran Kedua Pilpres 2024, Bagaimana dengan Ganjar dan Anies?

Pahami.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran meluncurkan cara baru bagi pemilih muda alias Gen Z untuk menunjukkan dukungan. Memanfaatkan situs kecerdasan buatan (AI), TKN Prabowo Gibran resmi meluncurkan situs Fotober2.AI.

Menurut Koordinator Media Digital TKN Prabowo-Gibran, Noudhy Valdryno, situs Fotober2.AI merupakan inovasi untuk mendekati pemilih muda yang tidak berkesempatan bertemu calon nomor urut 2.

“Sekarang masyarakat kita semakin banyak yang bisa berfoto bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran, dimanapun dan dalam situasi apapun, bahkan di acara-acara penting dalam hidup mereka, seperti wisuda, bermain sepak bola bersama, atau sekedar minum teh sore bersama,” kata Valdryno. dikutip. dari Antara.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Pemilih Muda TKN (TKN Fanta) Arief Rosyid Hasan mengatakan, website ini mampu menarik suara pemilih muda.

Arief mengatakan, mayoritas pemilih muda yang memilih pada Pemilu 2024 sudah menentukan pilihan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau dilihat trennya, tren keberpihakan pada generasi muda di Kubu 02 saat ini mungkin berada pada angka rata-rata. Milenial dan Gen Z berkisar 60 persen,” kata Arief.

Menurutnya, inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan pendukung Prabowo-Gibran dalam kampanye menjadi nilai tambah bagi paslon nomor urut 2 tersebut.

“Inovasi itulah yang membedakan paslon nomor urut 2 dengan yang lain. Kita buat platform sendiri. Selebihnya pakai platform lain,” ujarnya.

Jadi bagaimana Anda menggunakan aplikasi ini? Ternyata caranya sangat mudah dan hanya menggunakan ponsel yang anda punya saja. Berikut ulasannya:

Langkah pertama masuk ke situs Fotober2.AI melalui ponsel Anda.

Di halaman utama aplikasi ini akan terdapat foto pasangan Prabowo Gibran. Anda hanya perlu melanjutkannya hingga masuk ke kolom Deskripsi.

Pada kolom deskripsi, Anda diminta menyebutkan jenis kelamin, usia, dan wilayah tempat tinggal Anda. Lalu ada juga opsi untuk identifikasi tubuh.

Setelah Anda menyelesaikan deskripsi, lanjutkan dengan menekan tombol pilih. Kemudian Anda akan diarahkan ke beberapa pilihan background foto, ada background foto konser musik, lapangan sepak bola, restoran, dan masih banyak pilihan lainnya.

Setelah memilih latar belakang foto, Anda akan diminta untuk mengambil foto selfie. Setelah itu, aplikasi ini akan mengolah foto selfie Anda bersama Prabowo Subianto atau Gibran Rakabuming Raka.

Untuk bisa mendownload hasilnya, Anda hanya perlu memasukkan alamat email Anda pada kolom tersebut. Setelah memasukkan alamat email Anda, Anda dapat mendownload foto yang diambil dengan kecerdasan buatan.