Candaan Mamat Gun Shop Dibawa ke Ganjar Pranowo, Mamat Alkatiri Ketar-ketir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Debat capres ketiga akan digelar hari ini, Minggu (7/1/2024). Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan beradu pemikiran di bidang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Beberapa jam sebelum debat, Ganjar Pranowo membuka forum di platform X atau Twitter. Dia menawarkan pengguna X untuk memberikan saran pertanyaan yang akan diajukan dalam debat.

“Apakah Anda punya pertanyaan untuk debat ketiga? Temanya adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Serius, tidak apa-apa, tidak apa-apa jika membuat kekacauan. Pemimpin siap mencatat, tulis Ganjar Pranowo, Sabtu (6/1/2024).

Komika Adjis Doaibu pun langsung membalas postingan Ganjar Pranowo. Dalam kelakarnya, Adjis meminta Ganjar mengangkat isu penyelundupan senjata ilegal yang dilakukan Mamat Alkatiri.

“Ini pak, titipan atas keprihatinan warga. Bagaimana calon presiden menghentikan penjualan senjata rakitan (baca: Toko Senjata Mamat), kata Adjis Doaibu di kolom komentar.

Pembuat konten Ferry Irwandi pun mengomentari isu perdagangan senjata ilegal Mamat Alkatiri yang biasa dijadikan bahan lelucon oleh pengguna X. Ia menjelaskan kepada Ganjar Pranowo bahwa bisnis cumi Mamat sudah menjamur di Jawa Tengah.

“Penyebarannya terjadi secara besar-besaran di Jawa Tengah dan sangat meresahkan masyarakat,” jelas Ferry Irwandi.

Komika Adjis Doaibu di kawasan Pejaten, Jakarta, Minggu (22/10/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]

Ganjar Pranowo yang mengenal baik Mamat Alkatiri pun menanggapi tulisan Adjis Doaibu dan Ferry Irwandi. Ia pun bercanda dengan membenarkan bahwa pergerakan Mamat berada pada level yang meresahkan.

“Wah, menyebalkan,” kata Ganjar Pranowo.

Mengetahui Ganjar Pranowo membalas keisengan teman-temannya, Mamat Alkatiri pun langsung terharu. Ia berusaha menetralisir keadaan dengan menjelaskan kepada Ganjar bahwa apa yang dilontarkan teman-temannya hanyalah fitnah.

“Tidak, Tuan, saya bersumpah! “Aku bahkan tidak tahu siapa yang membuatnya!” tulis Mamat Alkatiri.

Mamat Alkatiri pun meminta agar gurauan mengenai perdagangan senjata ilegal yang melibatkan dirinya dihentikan sementara. Termasuk Ganjar Pranowo, Mamat berharap dirinya hanya bercanda saat menanggapi unggahan Adjis Doaibu dan Ferry Irwandi.

“Pak, tolong jangan makan fitnah. “Enak banget kalau tiba-tiba disebutkan dalam debat capres ya Tuhan,” kata Mamat Alkatiri.