Caleg Anak Band, Perolehan Suara Andika Mahesa dan Didi Riyadi Tak Sebesar Pasha Ungu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga anggota band Indonesia ini menjadi Calon Legislatif alias Calon Legislatif DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Anak band ini Pasha Ungu, Andika rindu band ituDan Didi Riyadi drummer untuk band Element.

Lantas berapa perolehan suara yang diperoleh ketiga kandidat band tersebut? Sigit Purnomo SAP alias Pasha Ungu rupanya mendapat suara sementara tertinggi.

Pasha Ungu sebagai calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan PAN (dapil) DKI Jakarta III memperoleh suara sementara sebanyak 10.953 dari 48,43% data yang telah masuk. Pasha memperoleh perolehan suara terbanyak dibandingkan calon PAN DPR di dapil yang sama.

Didi Riyadi [Pahami.id/Yuliani]

Sedangkan Mahesa Andika Setiawan merupakan calon legislatif DPR dari Partai Demokrat daerah pemilihan Lampung I. Andika hanya memperoleh 5 ribu suara, kalah telak dari sesama calon DPR dari Partai Demokrat di daerah pemilihan yang sama dengan perolehan suara terbanyak. 49 ribu.

Berikutnya Didi Riyadi, calon DPR RI dari Partai NasDem daerah pemilihan XI Jawa Barat. Penabuh drum dari grup Elemen ini juga hanya memperoleh 5 ribu suara, sedangkan perolehan suara tertinggi Partai Nasdem di daerah pemilihan yang sama adalah 29 ribu suara.

Pencapaian tersebut tak begitu mengejutkan karena Pasha Ungu sudah lebih dulu merambah dunia politik. Pasha Ungu juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2019.

Namun Andika Mahesa Vokalis Kangen Band ini sebenarnya sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik. Andika menjadi kader Partai Demokrat sejak 2017.

“Saya ingin mencoba politik karena kemarin saya sedang bersantai di Kangen Band,” kata Andika yang saat itu menjabat anggota DPD Partai Demokrat bidang Seni dan Budaya saat ditanya alasannya terjun ke dunia politik.

Meski begitu, Andika Kangen Band baru saja menjadi calon legislatif DPR RI pada pemilu legislatif 2024. Andika juga baru saja menikah kelima kalinya dengan perempuan bernama Ayu Kartika Agustina yang berprofesi sebagai dokter pada akhir Januari lalu.

Di sisi lain, Didi Riyadi bertekad terjun ke dunia politik pada 2023. Di usianya yang ke-42, Didi diketahui masih lajang sehingga ingin mengabdikan hidupnya untuk masyarakat.

“Sekarang saya berada di usia yang tepat dan saya ingin bisa berkontribusi lebih. Tidak hanya untuk diri sendiri dan lingkungan yang lebih kecil, tapi bisa berbuat lebih banyak untuk semua orang dalam skala yang lebih besar,” jelas Didi saat ditanya alasannya. karena beralih ke politik.

Didi Riyadi mengaku tak ada yang mendorongnya untuk terjun ke dunia yang cukup baru baginya. Selama ini Didi hanya banyak menonton atau membaca topik-topik politik yang kemudian menjadi penetapannya sebagai calon legislatif DPR RI.

Potret Sidang Skripsi Pasha Ungu (Instagram/@pashaungu_vm)
Potret Sidang Skripsi Pasha Ungu (Instagram/@pashaungu_vm)

Sebelum Didi Riyadi, beberapa seniman sudah merambah dunia politik. Namun Didi membantah disebut-sebut mengikuti artis lain meski pilihannya datang dari hatinya sendiri.

“Itu hanya panggilan dari dalam. Kalau saya dalam fase puas dengan diri saya sendiri, dengan ego saya dan sebagainya, itu saja,” jelas Didi Riyadi.

“Persiapkan pikiran, persiapkan mental, ayo berangkat. Jangan terkecoh dengan laki-laki itu dan ikut-ikutan, jangan seperti itu,” pungkas pria yang dijodohkan dengan Putri Patricia itu.

Kontributor: Neressa Prahastiwi