Bukan Takut Hamil Duluan, Ini Alasan Prilly Latuconsina Jaga Keperawanan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Prilly Latuconsina mengungkap prinsipnya dalam menjalin hubungan romantis. Ia bertekad untuk tidak berhubungan seks sebelum menikah.

Dalam wawancaranya dengan Daniel Mananta, Prilly menceritakan bagaimana pendekatan orangtuanya dalam mendidiknya cenderung santai. Mereka tidak pernah memberikan aturan ketat, namun selalu memberikan kebebasan pada Prilly untuk menentukan pilihannya sendiri, termasuk soal hubungan seksual.

“Orang tuaku tidak pernah seperti ‘jangan berhubungan seks, nanti kamu seperti ini, nanti kamu akan seperti ini’, tapi mereka lebih menasihatiku dengan cara ‘tahukah kamu tubuh kita sangat berharga, terutama wanita? .tubuh, Tuhan telah menganugerahi kita banyak kecantikan pada wanita “Kamu harus bisa menjaga tubuhmu,” kata Prilly Latuconsina, dikutip Jumat (27/10/2023).

“Yah, mereka memberi nasihat seperti itu. Jadi kita bisa berpikir sendiri. “Tidak ada larangan ya, tidak ada pepatah jangan lakukan itu,” imbuhnya.

Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina)

Berbekal pilihan yang diberikan orangtuanya, Prilly Latuconsina punya alasan kuat untuk menjaga keperawanannya.

Keputusan tersebut bukan didasari rasa takut hamil atau pertimbangan tidak cocok dengan pasangannya, melainkan sebagai wujud rasa syukurnya kepada Tuhan atas nikmat yang diterimanya selama ini.

“Saya tidak mau berhubungan seks sebelum menikah, bukan karena takut hamil, bukan karena takut tidak cocok dengan pasangan, bukan karena tidak mau,” kata Prilly.

“Karena ini rasa syukur saya, menjaga diri adalah rasa syukur saya kepada Tuhan yang telah memberikan banyak hal kepada saya. Sulit bagi Tuhan untuk menjaganya, tambahnya.