Bukan Rebut Hak Asuh dari Inge Anugrah, Ari Wibowo: Anak-Anak yang Pilih Tinggal Sama Saya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ari Wibowo turut meminta hak asuh anak dalam gugatan cerai terhadap Inge Anugrah. Menurut aktor 54 tahun ini, hal itu atas permintaan anak-anaknya sendiri yang ingin tinggal bareng ayahnya.

“Anak-anak itu memilih untuk tinggal sama saya,” ujar Ari Wibowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Menurut cerita Ari Wibowo, anak-anaknya sampai membuat pernyataan tertulis untuk memperkuat keputusan mereka tinggal bersama sang ayah setelah cerai dari Inge Anugrah.

“Ada surat pernyataan juga dari anak-anak bahwa dua-duanya mau ikut sama saya,” kata Ari Wibowo.

Inge Anugrah sendiri disebut Ari Wibowo juga sempat menyatakan ketidakmampuan mengurus anak seorang diri setelah cerai.

“Inge pernah cerita kalau tidak ada waktu untuk urusan anak. Katanya, ‘saya harus memulai karier baru, saya enggak bisa urus anak-anak’,” terang Ari Wibowo.

Oleh karenanya, Ari Wibowo bingung setelah pihak Inge Anugrah tiba-tiba mempermasalahkan hak asuh anak di tengah proses cerai.

“Jadi saya bingung. Tidak mau anak-anak tinggal sama dia, tidak mau urus anak-anak, tapi pengin hak asuh anak. Itu gimana?,” kata Ari Wibowo.

Daripada membuatnya pusing, Ari Wibowo memilih kembali ke kesepakatan awal bahwa tidak pernah ada pelarangan untuk Inge Anugrah bertemu anak.

“Inge bebas mau ketemu anak-anak kapan pun. Itu ibunya, tidak ada yang bisa ambil alih sosok seorang ibu dan memang saya juga tidak melarang atau menghambat. Mau diajak nginep, mau diajak ke luar negeri, silakan,” jelas Ari Wibowo.

Ari Wibowo juga mempersilakan Inge Anugrah menghabiskan waktu bersama anak-anak di mana saja dan kapan saja. Cuma satu yang ia minta, Inge Anugrah wajib mengikuti etika dengan meminta izin kepada dirinya sebelum mengajak anak-anak pergi.

“Minta izin itu konteksnya kan karena anak-anak sama saya. Berarti kan saya sebagai orang yang menjaga, ayah yang menjaga, tentu Inge kalau mau bawa anak keluar rumah ya harus izin,” tutur Ari Wibowo.

“Kan saya harus tahu anak-anak ke mana, pergi ke mana, sampai jam berapa. Jadi memberitahukan itu, bukan dalam artian saya melarang,” katanya menjelaskan.

[ad_2]