BRI Kerja Sama dengan Asuransi BRI Life Hadir dengan Produk Acci Care dan Asuransi Life Care – Berita Jatim

by
BRI Kerja Sama dengan Asuransi BRI Life Hadir dengan Produk Acci Care dan Asuransi Life Care

Pahami.id – Pulang kampung merupakan tradisi masyarakat Indonesia untuk merayakan Aidilfitri. Tahun ini jumlah masyarakat yang kembali ke desa diprediksi meningkat mengingat wabah Covid-19 sudah mereda.

Dengan tingginya frekuensi kendaraan dalam perjalanan pulang, maka resiko kecelakaan dalam perjalanan pulang juga akan meningkat.

Oleh karena itu, guna mengantisipasi risiko tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Asuransi BRI Life hadir untuk menyediakan produk asuransi Acci Care dan Asuransi Life Care bagi nasabahnya yang akan mudik.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengungkapkan melalui BRI Life, BRI memberikan perlindungan menyeluruh untuk membuat nasabah merasa aman dan nyaman dalam perjalanan dari dan ke luar.

“Pelanggan dari berbagai kalangan dapat menikmati perlindungan produk asuransi BRI Life dengan mudah dan murah. Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp 5.000, nasabah dapat menjamin ketenangan saat bertemu dengan keluarga tercinta,” ujarnya.

Acci Care merupakan produk asuransi kecelakaan yang dapat memberikan ketenangan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas manfaat asuransi sesuai kebutuhan. Dalam produk ini, nasabah yang mengalami kematian dan/atau cacat total akibat kecelakaan akan mendapatkan manfaat selama masih dalam masa asuransi.

Jangka waktu asuransi untuk produk ini fleksibel, mulai dari 1 hari, 1 bulan, dan 1 tahun dengan usia nasabah mulai dari 5 hingga 64 tahun. Sedangkan besaran premi tergantung dari jumlah pertanggungan, jangka waktu pertanggungan, skema pembayaran premi, kelas risiko pekerjaan.

Dengan membeli produk ini, pelanggan dapat mengklaim hingga Rp. Uang pertanggungan sebesar 200.000.000,00 untuk kecelakaan yang mengakibatkan kematian atau cacat tetap.

Sedangkan Life Care merupakan produk asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan jiwa terhadap risiko kematian akibat sakit (alami) atau kecelakaan dengan berbagai pilihan premi yang terjangkau.

Berbeda dengan Acci Care, manfaat asuransi ini bisa didapatkan oleh nasabah yang berusia antara 1 hingga 55 tahun. Produk ini juga menawarkan uang pertanggungan hingga Rp 250.000.000 tergantung usia masuk, masa asuransi dan uang pertanggungan.

BRI Life memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membeli dan mengklaim kedua asuransi tersebut. Lebih khusus lagi, pelanggan masih bisa mendapatkan potongan harga hingga 30% untuk pembelian kedua produk tersebut selama periode 1 – 30 April 2023 (tergantung syarat dan ketentuan).

Pembelian bisa dilakukan dengan praktis melalui aplikasi BRImo, sedangkan untuk klaim bisa mengakses link brilife.co.id. Begini caranya:
Cara membeli asuransi Acci Care dan Life Care melalui aplikasi BRImo:
1. Buka aplikasi BRImo dan pilih “Fitur Asuransi”
2. Klik “Beli Asuransi” lalu pilih produk “Life Care” atau “Acci Care”.
3. Baca spesifikasi produk dan pilih jumlah pertanggungan dan jangka waktu pertanggungan sesuai kebutuhan
4. Isi data kepesertaan asuransi
5. Lakukan pembayaran di aplikasi BRImo
6. Polis dikirim ke email atau ms.
7. Jangkauan Anda aktif H+1 pukul 00.00

Cara klaim asuransi Acci Care dan Life Care:
1. Kirimkan dokumen klaim yang diperlukan melalui email [email protected] atau tautan formulir web/tautan untuk mengajukan klaim brilife.co.id/KlaimLifeCare atau brilife.co.id/KlaimAcciCare
2. BRI Life menerima dan mengkonfirmasi dokumen klaim
3. Nasabah menerima konfirmasi klaim dan menerima pembayaran bunga

Catatan:
– Pembayaran manfaat asuransi dilakukan dalam waktu 14 hari kerja apabila dokumen persyaratan telah diterima secara lengkap dan setelah melalui proses pengujian klaim, dan klaim disetujui oleh perusahaan asuransi.
– Pembayaran klaim ditransfer langsung ke pemegang polis/penerima