Bos Indosiar Klarifikasi Soal Green Screen Bocor di Sinetron Magic 5, Benarkah Cuma Buat Dompleng Popularitas? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sinetron Magic 5 baru-baru ini menarik perhatian netizen. Itu karena layar hijau yang bocor saat program ditayangkan.

Demikian penjelasan Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media (SCM) yang menangani program dan produksi SCTV dan Indosiar. Ternyata, bocoran layar hijau memungkinkannya tayang di TV karena kesalahan editing.

“Saat green screen ada yang miss. Tapi tidak apa-apa, itu hanya sesaat,” kata Harsiwi Achmad saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Harsiwi Achmad menjelaskan, membuat sinetron Magic 5 bukanlah hal yang mudah. Karena ini adalah sinetron fantasi dengan banyak efek dan berlangsung di luar ruangan.

Harsiwi Achmad, Direktur SCM saat jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

“Kesulitan Magic 5 karena visual effectnya banyak seperti terbang dan lain-lain. Kami tentunya mohon maaf kepada seluruh penonton Indonesia karena ada kesalahan,” terang bos Indosiar tersebut.

Untuk memperbaiki kesalahan tersebut, pihak produksi juga telah menambah tim dan meningkatkan quality control untuk siaran yang akan ditayangkan.

“Kejaran ini akan terus kami tingkatkan. Dari sistem produksinya, sehingga tidak mengurangi kualitas baik dari segi grafis, cerita maupun gambar,” terangnya.

Harsiwi Achmad juga mengucapkan terima kasih atas tanggapan masyarakat. Meski banyak kesalahan, sinetron Magic 5 masih banyak peminatnya.

“Karena Magic 5 luar biasa populernya. Netizen Indonesia luar biasa kreatifnya. Kami senang dan bersyukur penonton di Indonesia tidak selalu memberikan respon negatif,” jelasnya.

Soal tudingan pihak produksi sengaja membonceng popularitas sinetron, Harsiwi Achmad tertawa. Dia mengembalikan peringkat ke penonton.

“Hahaha silahkan asumsikan sendiri. Tapi tidak apa-apa, kami senang dengan netizen yang sangat tertarik dengan Magic 5,” pungkasnya.