Biodata dan Agama Egy Maulana Vikri, Pesepak bola yang Bakal Menikah dengan Adiba Khanza Putri Umi Pipik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar gembira datang dari Adiba Khanza, putri Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. Ia dikabarkan akan menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri, Minggu (10/12/2023).

Jika tidak ada kendala, akad nikah akan dilangsungkan di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan pada pukul 11.00 WIB.

Sosok calon suami Adiba Khanza sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Belum lagi di mata pecinta sepak bola Indonesia?

Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pesepakbola nasional. Beberapa kali ia juga menjadi pilar utama timnas sepak bola Indonesia.

Lantas bagaimana kabar Egy Maulana Vikri? Berikut ulasan biodata dan agamanya?

Biodata

Nama Lengkap : Egy Maulana Vikri
Nama Panggilan: Egy.
Tempat, tanggal lahir : Medan, Sumatera Utara, 7 Juli 2000
Orangtua : Syarifuddin (ayah), Aspiyah (ibu)
Pekerjaan: pemain sepak bola
Instagram: @egymaulanavikri

agama

Egy Maulana dikukuhkan sebagai seorang Muslim.

Sejak kecil, saya menyukai sepak bola

Sejak kecil, Egy menyukai sepak bola. Hal ini tak lepas dari kenyataan bahwa ia tinggal bersama orang-orang yang menyukai sepak bola.

Pertunjukan

Bakatnya semakin terasah saat memberdayakan Asosiasi Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASSBI) Sumut pada Kejuaraan Akar Rumput Indonesia U-12 2012 yang digelar di Tangsel. Ia berhasil membawa klubnya menjadi juara dan juga meraih gelar top skorer dengan 10 gol.

Egy juga menjadi salah satu pemain yang sukses membawa Indonesia meraih kemenangan di ajang Gothia Cup di Swedia pada tahun 2015. Tak hanya itu, pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini juga menjadi pemain terbaik grup U-15 di ajang tersebut.

Pada tahun 2016 Egy bergabung dengan klub Persab Brebes, pada kompetisi ini ia mencetak 19 gol di Piala Soeratin 2016 hingga memasuki babak 16 besar. Ia pun menjadi juara dan kemudian berhasil membawa timnya meraih Piala Surat dan menjadi top skorer. di turnamen.

Pada tahun 2017 Egy juga meraih Jouer Revelation Trophee. Panelis turnamen menilai Egy sebagai pemain paling berpengaruh di tim. Gelar ini hanya diterima oleh satu pemain setiap tahunnya. Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo juga pernah menerima trofi ini.

Dia adalah satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang menerima Jouer Revelation Trophee meskipun timnya tidak lolos ke babak penyisihan grup. Padahal, pada edisi sebelumnya, setidaknya sang pemain harus mengantarkan tim ke babak semifinal.

Berkencan dengan Adiba Khanza

Belum diketahui secara pasti kapan mereka memulai hubungan alias pacaran. Kabarnya, Egy mengungkapkan perasaannya melalui DM di media sosial. Mereka pun sesekali berbagi foto mesra. Diantaranya adalah momen ulang tahun Adiba. Saat Egy bermain di Eropa, mereka disinyalir menjalin hubungan LDR.

Akan menikah

Kabar pernikahan Adiba dan Egy mulai ramai diperbincangkan pada akhir bulan lalu. Namun baik Egy maupun Adiba belum mau membeberkan kabar pernikahan mereka. Begitu pula dengan ibunya, Umi Pipik, yang hanya mendoakan keberlangsungan rumah tangga putrinya.

Mereka dipastikan menikah pada Minggu (12/10/2023) besok. Kabar tersebut dibenarkan oleh adik mendiang Uje, Fajar Sidik. Ia pun membenarkan, pernikahan tersebut akan dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan.

Itulah biodata Egy Maulana Vikri, pesepakbola yang akan menikah dengan Adiba.