Biodata dan Agama Duta Sheila On 7, Vocalis Band Asal Jogja yang Berani Sindir The 1975 di Panggung WTF – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ambassador Sheila On 7 langsung menjadi pusat perhatian setelah aksi panggungnya di WTF yang menyindir band The 1975. Saat tampil di panggung utama We The Fest. Seakan tak mendukung pentolan The 1975 itu, Duta mengecam band asal Inggris itu.

Kata-kata kasar itu langsung disambut tepuk tangan meriah dari penonton. Hal itu menandakan penonton Sheila On 7 tidak menyukai aksi kontroversial vokalis Matty Healy yang mencium pemain bass bandnya, Ross MacDonald, di atas panggung saat manggung di Malaysia, Jumat (21/7/2023) lalu.

Duta bahkan mengatakan sebelum manggung ia mendengar ada yang mengatakan aksi kontroversial Matty Healy akan menjadi pendampingnya di atas panggung.

“Tadi ada yang tanya ke saya, kira-kira Duta mau cium Adam (pemain bass So7),” ujar Duta saat berinteraksi sebelum bernyanyi. “Kuberitahu, aku pilih-pilih. Bagaimana dengan Adam?” dia melanjutkan.

Sarkasme Duta Besar di atas panggung kemudian menjadi viral. Selain itu, Duta Sheila On 7 selalu menjadi fokus dan topik perbincangan. Tapi lebih karena aura positif yang selalu diucapkan dan dilakukan.

Penasaran dengan sosok Duta Sheila On 7? Berikut ulasannya.

Profil dan Biodata Duta Sheila On 7

Biografi dan Agama Duta Sheila On 7 (Instagram/@pakduta)

Ambassador Sheila On 7 memiliki nama Akhdiyat Ambassador Modjo. Ia lahir pada tanggal 30 April 1980 di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Ini karena ayahnya, Hakam S. Modjo, saat itu sedang kuliah di University of Kentucky. Diketahui, ayah Dubes merupakan dosen Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Duta juga sempat melanjutkan kuliah di Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian UGM angkatan 1997, namun tidak selesai karena sibuk dengan bandnya.

Ia dikenal sebagai musisi dan vokalis band Sheila On 7. Sebagai tambahan informasi, Sheila On 7 berdiri pada tahun 1996 dengan Duta (Vocal), Eross (Lead Guitar), Sakti (Rhythm Guitar), Adam (Bass) dan Anton (Drum). Tapi sekarang hanya ada tiga, Duta, Eross dan Adam.

Dalam kehidupan pribadinya, Duta menikahi Adelia Lontoh pada 23 Juni 2003. Dari pernikahan tersebut, Duta dikaruniai dua orang anak yang kini berusia sepuluh tahun, Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo. Kehidupan rumah tangga Dubes dan istrinya kerap dicemburui karena terlalu harmonis dan jauh dari berita miring.