Biodata dan Agama Chef Haryo Pramoe yang Meninggal Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Chef Haryo Pramoe atau akrab disapa Chef Haryo meninggal dunia pada Kamis (21/12/2023).

Almarhum meninggal di RS Meilia Cibubur pada pukul 12 siang. Demikian diungkapkan sang kakak, Hendro Pramoe.

Benar, chefnya (Haryo Pramoe) meninggal di rumah sakit tadi siang jam 12, kata adik Chef Haryo, Hendro Pramoe saat dihubungi Pahami.id, Kamis (21/12/2023)

Lantas, bagaimana sosok mendiang Chef Haryo? Simak profil singkat Chef Haryo Pramoe di bawah ini.

Keluarga Chef Haryo

Koki Haryo [Instagram/@chefharyo]

Pria bernama asli Haryo Pramoe ini diketahui lahir di Seoul, Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 8 Maret 1975 dari ibu asal Yogyakarta dan ayah kelahiran Jombang. Dia menganut agama Islam.

Chef Haryo menikah dengan seorang wanita bernama Sherly Milana. Namun, belum banyak informasi yang terungkap mengenai istrinya.

Dia dan istrinya dikaruniai seorang putra. Putranya, Muhammad Yoga Mahendra, akan berusia 16 tahun pada tahun 2023.

Masih silaturahmi, Chef Haryo merupakan keturunan menteri. Kakeknya adalah Sumanang, SH, Menteri Perekonomian pada masa pemerintahan Soekarno.

Sebelum menetap di Indonesia, Chef Haryo dikabarkan pernah tinggal di Belanda. Saat itu, ia mengambil beasiswa untuk belajar di sana.

Beasiswa yang diambilnya merupakan tindakan yang diambil karena alasan keluarga. Pasalnya, saat itu ayahnya sedang mengalami kendala karir di Pertamina.

Koki Haryo [Instagram/@chefharyo]
Koki Haryo [Instagram/@chefharyo]

Karir Chef Haryo

Selama tinggal di Belanda, Chef Haryo melanjutkan kiprahnya sebagai chef. Ia dulunya bekerja di sebuah restoran bernama Indrapura.

Indrapura adalah sebuah restoran makanan Indonesia di kota Amsterdam. Saat itu, beliau menjabat sebagai Executive Assistant Chef Tapas El Nino.

Semasa hidupnya, ia bekerja sebagai Supervisor Dapur di Hilton Schiphol Amsterdam. Tempat ini pernah mengikuti Asian Food Festival.

Karirnya semakin sukses ketika ia berhasil menciptakan berbagai resep makanan unik. Ia telah membuat masakan unik seperti Seafood Salad dengan Saus Pempek dan Es Krim Serai.

Chef Haryo juga dikenal sebagai salah satu duta pangan Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri. Sebelum meninggal, ia membuat saluran YouTube bernama Saluran Makanan Indonesia dan buat konten menarik disana.

Selamat tinggal Chef Haryo!