Biodata dan Agama Bang Tigor yang Diduga Paksa Anak Pindah Agama, Pernah Murtad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan kabar Sumaisy Djaitov Yanda atau akrab disapa Bang Tigor diduga memaksa putrinya pindah agama. Kabar ini dibagikan putra Bang Tigor, Abel, di akun Tiktok miliknya.

Dalam akun Tiktok miliknya, Abel mengunggah dua foto terkait ayahnya yang merupakan seorang aktor dan binaragawan.

Dalam unggahan tersebut, Abel mengunggah dua foto terkait sosok ayahnya. Pada foto pertama, terlihat kebersamaan Habel dan Bang Tigor pada suatu masa. Sedangkan gambar kedua berisi cuplikan percakapan Habel dan Bang Tigor.

Dalam perbincangan tersebut, Bang Tigor awalnya berpesan kepada putrinya untuk selalu bersyukur dalam segala keadaan. Ia pun berdoa agar putrinya segera menemukan ‘jalan terang’. Abel terlihat kesal dan meminta ayahnya berhenti memaksanya pindah keyakinan.

“Berhenti berpikir aku akan pindah agama atau seagama dengan papa. Aku tidak akan pindah kemana-mana karena papa juga tahu dari lahir apa agamaku,” tulis Abel.

Abel pun mengeluhkan sikap Bang Tigor yang acuh terhadap anak sendiri. Abel menduga hal itu ada kaitannya dengan perbedaan keyakinan agama.

“Kalau aku tidak percaya pada Papa, apakah Papa bisa memperhatikanku? Tanyakan kabarku atau tanyakan kabarku kan? Aku ingin seperti anak-anak lain, tapi nanti. Ayah tidak akan mengerti ,” dia berkata.

Seolah tak ingin memperpanjang pernyataan putranya, Bang Tigor mengakui banyak hal yang dipikirkannya.

“Ayah, saya pusing sekali dengan masalah yang harus dibayar,” jawab Bang Tigor.

Masyarakat pun penasaran siapa Bang Tigor, berikut komentar di profil dan biodatanya yang dikutip dari berbagai sumber.

Biodata dan Agama

Bang Tigor yang bernama lengkap Sumaisy Djaitov Yanda ini lahir pada 14 Desember 1968 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Bang Tigor adalah seorang aktor, komedian dan binaragawan.

Ia juga berhasil meraih dua medali perak pada Pekan Olahraga Nasional XV Binaraga yang diadakan di Jawa Timur pada tahun 2000.

Di dunia hiburan, Bang Tigor sudah berkiprah sejak tahun 1996. Saat itu ia berperan sebagai pemerkosa di film Passion Night the Third.

Namun namanya mulai dikenal luas saat ia berperan sebagai Bang Tigor dalam serial sitkom “Suami Takut Isteri” yang tayang pada tahun 2007 – 2010. Dari perannya tersebut, ia sebenarnya lebih dikenal dengan nama Bang. Tigor dari nama aslinya Yanda.

Sumaisy Djaitov Yanda alias Bang Tigor (Ismail/Pahami.id)

Selain itu, ada 16 film dan 26 sinetron yang dibintangi Bang Tigor. Bang Tigor bahkan tampil di tiga web series bertajuk Jack and Danil, Kos-kosan Influencer dan Imperfect the Series.

Kehidupan pribadi

Bang Tigor diketahui menikah dengan Selly Suryani Gunawan pada 3 April 1998. Ia pun dikaruniai seorang buah hati bernama Habel dari pernikahannya dengan Selly. Namun pernikahan mereka berakhir pada Juli 2012. Bang Tigor dan Selly bercerai karena perbedaan agama. Selly juga dikabarkan pindah agama setelah menikah. Selain itu, Bang Tigor juga berpindah agama.

Usai menceraikan Selly, Bang Tigor menikah lagi dengan Lubna Suruq pada Oktober 2018. Namun Bang Tigor kembali bercerai pada 2018.

Bang Tigor bersama istrinya, Aisyah. [Revi C Rantung/Pahami.id]
Bang Tigor bersama istrinya, Aisyah. [Revi C Rantung/Pahami.id]

Kemudian pada tahun 2019, Bang Tigor menikah lagi dengan seorang wanita bernama Aisyah yang merupakan manajernya. Maklum, Bang Tigor kini kembali masuk Islam setelah sebelumnya memeluk agama Kristen.

Itulah biodata dan agama Bang Tigor yang namanya kini ramai dibicarakan karena diduga memaksa putranya menganut keyakinan yang sama dengannya.