Main Jelek, Mikel Arteta Kecewa Berat Arsenal Gagal Menangi Derbi London Utara Kontra Tottenham – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat kecewa timnya gagal mengumpulkan tiga poin pada laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (24/9) sore WIB.

Pada laga itu, kedua tim bermain imbang 2-2. Arsenal selalu memimpin lewat gol bunuh diri Cristian Romero (26′) dan Bukayo Saka (54′). Namun Tottenham juga dua kali menyamakan kedudukan lewat dua gol Son Heung-min (42′, 55′).

Arsenal sendiri bisa dikatakan tampil jauh di bawah standar pada laga kali ini. Meski bermain di kandang sendiri, Arsenal kalah penguasaan bola dari Tottenham dengan 46 persen berbanding 54 persen.

Selain itu, tim tamu Spurs juga tampil lebih rapi dan efisien sepanjang pertandingan.

“Kami sangat kecewa karena tidak mendapatkan tiga poin dengan pasti, terutama ketika Anda unggul dua dalam satu pertandingan dan Anda memiliki peluang untuk memenangkannya, dan terutama ketika kami kebobolan,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub. , Senin (25/9).

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City mengatakan timnya gagal menang karena tidak bermain tenang. Spurs dua kali menyamakan kedudukan, kata Arteta, juga menjadi faktor kegagalan timnya meraih tiga poin di kandang sendiri.

“Kami mencetak gol dan sayang sekali Anda melewatkan satu menit pun. Saya pikir itu sedikit mempengaruhi emosi tim. “Kami tidak cukup tenang dalam penguasaan bola untuk mendapatkan lebih banyak umpan di sepertiga akhir lapangan dan ini menjadi permainan transisi,” kata Arteta.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih berusia 41 tahun itu juga menjelaskan mengapa di babak kedua timnya melakukan dua pergantian cepat dengan mengganti dua pemain, Declan Rice dan Fabio Vieira, menggantikan Jorginho dan Kai Havertz.

“Dia (Rice) merasa tidak nyaman di punggungnya, dan dia memberi tahu kami di babak pertama bahwa dia merasa tidak nyaman. “Saat kami memeriksanya di babak pertama, dia tidak bisa melanjutkan, jadi kami harus menggantinya,” jelas Arteta.

“Fabio tidak cedera, itu adalah keputusan taktis,” tambahnya tentang pengganti Vieira.

Sayangnya pertukaran tak berjalan baik hingga pada menit ke-55, semenit setelah gol penalti Bukayo Saka, Jorginho melakukan kesalahan dengan menahan bola terlalu lama hingga James Maddison bisa mencurinya hingga berujung pada gol Son Heung-min yang menyamakan skor. pada 2. -2.

Meski demikian, Arteta tidak menyalahkan Jorginho dan mengatakan kesalahan dalam sepak bola adalah hal yang wajar bagi setiap pemain yang bermain.

“Saya mencintainya, dan kami mencintainya. Kami semua mencintainya. “Itu bagian dari sepak bola, dan mereka diperbolehkan melakukan kesalahan karena mereka bermain,” kata Arteta.

Hasil ini membuat The Gunners turun satu level ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 14 poin, dan akan melakoni laga berikutnya melawan tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium pada Sabtu (30/9) malam WIB.