Bikin Melongo! Ganjar Pranowo Tampil Beda di Debat Perdana, PDIP Surabaya: Ini Baru Keren! – Berita Jatim

by
Bikin Melongo! Ganjar Pranowo Tampil Beda di Debat Perdana, PDIP Surabaya: Ini Baru Keren!

Pahami.id – Kemunculan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo pada debat pertama Pilpres 2024 mendapat pujian dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, penampilan Ganjar Pranowo pada debat pertama sungguh keren. Materi yang disampaikan juga meyakinkan masyarakat umum.

Calon presiden Mas Ganjar Pranowo tampil keren. Pemaparannya meyakinkan masyarakat luas, kata Adi dilansir Antara, Rabu (13/12).

Lanjut Adi, penuturan Ganjar Pranowo menampilkan semangat Indonesia. Bersama Cawapres Mahfud MD, Ganjar Pranowo berpindah dari wilayah timur Papua ke wilayah barat Aceh.

Ganjar mencontohkan konkrit permasalahan masyarakat yang ditemuinya bersama Mahfud MD, seperti permasalahan kesehatan, pendidikan, agama, permasalahan akses internet, dan lain sebagainya. Semua ini menjadi bahan baku perbaikan dan solusi kebijakan ke depan.

“Paparan nyata masyarakat Indonesia di lapangan, dari Sabang sampai Merauke, ditambah dengan pengalaman 2 periode menjabat Gubernur Jawa Tengah, membuat Mas Ganjar Pranowo sangat mampu tampil baik di sesi debat pertama,” jelasnya.

“Pak Ganjar Pranowo memaparkan narasi Indonesia secara utuh. Ini semangat pengabdiannya bersama Pak Mahfud MD. Penjelasan Ganjar di debat pertama cekatan, kompak dan orisinal. Diksi yang dipilih dan intonasinya keren didukung oleh tangan, gestur yang meyakinkan penonton,” kata Adi menambahkan

Pada sesi debat pertama, Ganjar Pranowo juga memaparkan gagasan memajukan pendidikan di tanah air. Yakni dengan menerapkan kebijakan wajib belajar 12 tahun gratis mulai dari sekolah dasar, menengah, menengah, dan kejuruan.

“Kebijakan wajib belajar gratis 12 tahun menjamin akses pendidikan dan pendanaan bagi anak-anak usia wajib sekolah di seluruh Indonesia, baik pada tingkat sekolah dasar, menengah, dan menengah/kejuruan,” kata Adi.

Kemunculan Ganjar Pranowo semakin mendapat respons positif di media sosial. Ganjar merupakan potret pemimpin yang matang dan layak menjadi Presiden RI ke-8 tahun 2024.

Pernyataan penutup Mas Ganjar Pranowo sangat matang dan sangat bagus. Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3 layak memimpin Indonesia lima tahun ke depan, kata Adi.