Bikin Laper! Intip Postingan Prabowo Subianto Soal Makanan, dari Tahu Campur hingga Mi Aceh – Berita Jatim

by
Bikin Laper! Intip Postingan Prabowo Subianto Soal Makanan, dari Tahu Campur hingga Mi Aceh

Pahami.id – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto punya kebiasaan menarik mengunjungi beberapa daerah di Indonesia. Melalui akun Instagramnya, ia kerap membagikan foto makanan khas daerah yang ia kunjungi.

Terbaru, saat berangkat ke Aceh, Selasa (26/12), Prabowo mengunggah foto mie Aceh yang menjadi salah satu makanan khas daerah tersebut. Selain mie aceh, ada juga gambar sate di postingan Prabowo.

Menariknya, jika ditelusuri lebih jauh, Prabowo cukup sering mengunggah foto atau video makanan dalam setiap kunjungannya ke daerah tersebut. Misalnya saja pada September 2023, ia mengunggah foto sop ayam asli Malang.

Kemudian pada 6 Oktober, ia mengunggah foto tahu campur kalasan. “Selamat pagi teman-teman! Selamat bersenang-senang, dan jangan lupa sarapan!” tulis keterangan pada foto tersebut.

Pada 30 Oktober 2023, ia mengunggah makanan khas Banyumas, Sroto Sokaraja. Sekadar informasi, ciri khas sroto ini adalah menggunakan bumbu kacang dan ketupat yang dicampur dalam mangkuk.

Prabowo Subianto pun tak luput dari kupat tahu khas Magelang pada posisinya pada 1 November. Sugeng Dahar Abang Kabeh, tulis keterangan fotonya.

Saat kampanye Pilpres 2024 di Tasikmalaya awal Desember lalu, Prabowo juga mengunggah makanan khas Tasik, Nasi Cukur Tasikmalaya. Nasi Ampok khas Blitar yang jarang diketahui orang juga terdapat di postingan Instagram Prabowo.

Prabowo sedang cuti sebagai Menteri Pertahanan

Terbaru, Prabowo Subianto mengambil cuti sebagai Menteri Pertahanan RI untuk menghadiri acara deklarasi nasional Gempita Prabowo-Gibran di gedung Sudirman Grab Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Usai menghadiri deklarasi, Prabowo akan berkunjung ke Surabaya untuk menghadiri perayaan Natal. Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menghadiri upacara tersebut.

Sedangkan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka saat ini masih menjabat Wali Kota Surakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023 menetapkan tiga calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa 14 November 2023 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo. -Mahfud Md. nomor seri 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.