Berkat Syuting Film Jin Khodam, Boy Hamzah Jadi Rajin Berzikir – Berita Hiburan

by

Aktor Boy Hamzah mengaku mengalami perubahan besar pada dirinya sejak berperan sebagai guru di film horor Jin Khodam. Ia merasa lebih dekat dengan Tuhan.

“Luar biasa dalam satu bulan itu karakter saya benar-benar berubah dan kebiasaan saya benar-benar berubah luar biasa,” ujar Boy Hamzah saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Beda dengan Boy Hamzah kemarin dan berbeda dengan Boy Hamzah sekarang. Jauh lebih dekat dengan Tuhan, lebih lembut,” ucapnya lagi.

Tak hanya imannya yang bertambah, ia juga berzikir setiap pagi saat di lokasi syuting.

Awalnya ia melakukan ini dengan niat menikmati pemandangan pagi Jakarta yang luar biasa. Karena kebetulan lokasi syuting Jin Khodam berada di Curug Citambur Cianjur yang terkenal keindahannya.

“Jadi sebenarnya saya misalnya syuting sampai jam tiga, nunggu subuh, enggak tidur, nunggu subuh. Jadi suka jalan-jalan sambil sholat di bawah sinar rembulan,” pungkas Boy.

“Di Jakarta kita tidak melihat bintang, kita tidak melihat bulan. Di desa kita melihat bulan, jadi saya hanya berjalan sendiri. Tidak ada rasa takut,” lanjutnya.

Untuk persiapan belajar agama sebelum berakting, Boy Hamzah belajar selama kurang lebih sebulan. Dia mengaku belajar dari paman dan ustaz.

“Persiapannya sebenarnya hanya sebulan sebelum syuting. Saya belajar dengan paman saya, seorang guru di sebuah pesantren. Saya juga bertanya kepada Ustaz Basir, guru saya, dan Ustaz Yamadi melalui telepon dan video call,” pungkasnya.

Selain Boy Hamzah, film Jin Khodam juga dibintangi oleh Haviza Devi Anjani, Ray Sahetapy, Azul Pratama, dan lainnya.

Film horor religi ini rencananya akan dirilis pada 25 Mei 2023 di seluruh bioskop Indonesia.