Berawal Hobi Makan di Warteg, Shaloom Razade Kini Rintis 3 Gurita Bisnis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shaloom Razade diam-diam memulai beberapa bisnis. Mulai dari kuliner, gaya hidup hingga tas terkini dari artis lokal.

Ketertarikan Shaloom Razade terhadap dunia bisnis sebenarnya sudah ada sejak lama. Setidaknya saat putra sulung Wulan Guritno ini memilih mengambil jurusan pemasaran di Coventry University, Inggris.

Saya suka berkembang di dunia bisnis. Investasinya juga ada, kata Shaloom Razade saat berkunjung ke kantor Pahami.id baru-baru ini.

Aktris Trinil Balekno Gembungku Shalom Razade saat mengunjungi kantor Pahami.id di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023). [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Usaha pertama Shaloom Razade adalah di bidang kuliner, membuka kedai kopi. Ide ini bermula ketika bintang film Trinil mempunyai hobi makan di warung makan atau warung sekolah.

“Sering (ke warteg). Anak saya suka banget makannya,” kata Shaloom Razade.

“Aku sudah biasa jajan di PKL, lari ke sekolah ambil jajan, lalu balik lagi. Lo ngeliat? Hahaha,” imbuhnya sambil tertawa.

Shaloom Razade kemudian memulai usaha warkop bersama beberapa temannya. “Boleh promosi juga? Hahahaa… Aku di Warkop Warmindo, naik kelas lebih tinggi. Bersama Jefri Nichol, Abdul yang main taruhan, Nadin dan kawan-kawan,” ucapnya.

Warkop yang menyediakan makanan seperti mie instan, nasi goreng, roti, dan pisang bakar ini dijual di Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Wulan Guritno bersama putrinya Shalom Razade (Instagram)
Wulan Guritno bersama putrinya Shalom Razade (Instagram)

Selain warkop, Shaloom Razade juga memiliki bisnis photo box yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta.

Tak berhenti sampai di situ, Shaloom Razade kini akan meluncurkan tas yang diproduksi bersama seniman lokal di Bandung.

“Awalnya ada kolaborasi sepatu, kami dekat dengan pemiliknya, dia paham bahannya, ada pengrajin yang terampil, jadi saya dan teman ingin membuat tas,” kata Shaloom Razade.

Setelah menyepakati sampel dan hasil akhir, Shaloom Razade berencana meluncurkan tas tersebut tahun depan.

Nanti akan online dan pre-book, kata artis berusia 25 tahun itu.