Bentuk Tim Khusus Tangani Intimidasi Relawan, Ganjar Pranowo: Lawan Intimidasi Ecek-ecek! – Berita Jatim

by
Bentuk Tim Khusus Tangani Intimidasi Relawan, Ganjar Pranowo: Lawan Intimidasi Ecek-ecek!

Pahami.id – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan membentuk tim khusus untuk menghadapi ancaman relawan melalui Tim Pemenang Daerah (TPD) dan Tim Pemenang Nasional (TPN).

Tim khusus ini dibentuk Ganjar untuk mengatasi tekanan yang dialami relawan saat proses Pilpres atau Pilpres 2024.

Di hadapan para relawan, Ganjar menjelaskan, pembentukan tim ini dilakukan untuk membantu simpatisan yang mengalami depresi, berupa ancaman dari pihak tertentu.

“TPN dan TPD kita sedang siapkan tim, dimana kalau ada yang stres akan kita tangani,” kata Ganjar, Sabtu (13/1/2024).

Calon presiden berambut putih itu tak menampik, dirinya kerap mendengar informasi mengenai tekanan yang dialami pendukungnya.

Menurut dia, tekanan tersebut menunjukkan adanya pihak-pihak yang sudah takut dengan gerakan pemenangan berpola militan pendukung Ganjar-Mahfud.

“Kemarin saya jalan cepat, tiba-tiba hewan peliharaan saya (turun) bilang ada sesuatu, ada sesuatu, ada sesuatu,” jelasnya.

“Situasi seperti ini semakin menunjukkan bahwa ada yang gelisah dengan pergerakan dan kekuatan kita. Ini juga menunjukkan bahwa stabilitas kita berdampak membuat mereka takut,” imbuhnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berpesan kepada para relawan untuk menolak intimidasi murahan di tengah masa kampanye.

“Model ancaman yang mengejek ini harus ditentang,” katanya.

Oleh karena itu, Ganjar meminta para relawan di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya, untuk tidak pernah takut menghadapi tekanan yang muncul saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Teman-teman dari Jatim, teman-teman di Surabaya harus mempunyai keberanian yang tinggi jika menghadapi permasalahan seperti itu,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa