Bengkel Ban di Kawasan Padat Penduduk Surabaya Terbakar, Dua Pegawai Sempat Terjebak – Berita Jatim

by
Bengkel Ban di Kawasan Padat Penduduk Surabaya Terbakar, Dua Pegawai Sempat Terjebak

Pahami.id – Bengkel dan Toko Aneka Tayar di Jalan Ngaglik tepatnya depan SMAN 7 Surabaya terbakar pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi, lokasi kebakaran berada di belakang toko yang diduga gudang penyimpanan ban dan oli. Faktanya, ada dua pekerja yang terjebak, namun bisa keluar dengan selamat.

“Saya sedang duduk di sana, tiba-tiba saya mendengar suara jeritan api di depan saya, saya lari tapi sudah besar,” kata salah satu pekerja bengkel ban tempat kebakaran, Basuki kepada awak media.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Ngaglik nomor 36 Surabaya cukup besar. Letaknya yang berada di kawasan padat penduduk memang cukup mengkhawatirkan.

Pihak pemadam kebakaran Kota Surabaya sempat kesulitan, karena banyaknya ban yang terbakar dan meleleh sehingga menutupi titik api di lokasi kejadian.

“Dalam proses pemadaman api, awalnya disangka kedai es teh terbakar, namun ternyata bengkel ban ikut terbakar, dan kebetulan banyak ban yang terbakar,” kata Kapolsek. Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Api cepat membesar karena materialnya mudah terbakar. Kebakaran di ruang tamu diduga akibat korsleting listrik karena tidak ada aktivitas memasak. 16 unit kami kerahkan dalam waktu sekitar 50 menit.Api berhasil dipadamkan, jelasnya.

Api di bengkel ban berhasil dipadamkan setelah kerja keras petugas selama 50 menit dengan mengerahkan 16 unit mobil PMK.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, hanya kerugian materil yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa