Bela Diri Dituding Sebar Hoaks, Pengacara Oklin Fia Pamer Video Pimpinan MUI Bolehkan Jadi Duta Lembaganya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Budiansyah, pengacara Oklin Fia, didakwa menyebarkan penipuan. Hal ini terkait pernyataannya yang menyebut MUI akan menunjuk Oklin Fia sebagai duta setelah terseret kasus konten jilatan es krim.

Namun rencana penunjukan Oklin Fia sebagai duta dibantah oleh Ketua Ukhuwah dan Dakwah MUI, KH M Cholil Nafis. Di sisi lain, Budiansyah tak terima disebut sebagai penyebar penipuan.

Dalam postingan terbarunya di Instagram, Budiansyah membagikan video klip The Prime Show bersama Aiman​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ Saat itu Oklin Fia bertemu dengan Ketua MUI Ikhsan Abdullah.

“Mau jadi Duta MUI?” tanya Aiman.

“Iya kalau boleh,” jawab Oklin Fia.

Tampak Ikhsan Abdullah mengangguk sambil berkata “Iya”.

“Pak Kiai Ketua MUI mengundang Oklin menjadi duta MUI untuk menyebarkan konten-konten positif,” tambah Aiman.

Budiansyah dalam video tersebut berada di samping Oklin Fia. Lebih lanjut, Budiansyah meminta para pengguna media sosial tidak menganggap serius wacana Oklin sebagai Duta MUI.

Lagipula, belum ada surat resmi yang mengonfirmasi adanya tawaran ini. Jadi menurut saya ini hanya obrolan spontan, tegas Budiansyah pada caption postingannya.

Sayangnya, Budiansyah menutup kolom komentar unggahannya pada Selasa (5/9/2023). Budiansyah disebut-sebut masih mengada-ada saat postingannya disebutkan warganet di akun gosip.

“Makin mengada-ada,” goda akun @azaning***.

“Hahahahaha awalnya aku takut… Duta MUI paling karena dianggap sangat menginspirasi anak muda untuk menggila,” balas akun @nita_srach***.

Kontributor: Neressa Prahastiwi