Begal Motor Bersenjata di Surabaya Bikin Resah, Wajahnya Terekam CCTV – Berita Jatim

by
Begal Motor Bersenjata di Surabaya Bikin Resah, Wajahnya Terekam CCTV

Pahami.id – Begal motor terekam CCTV saat menjalankan aksinya di wilayah Sukomanunggal Surabaya. Pelaku membawa senjata tajam.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (25/07/2023). Korbannya, Fajar (20) yang harus kehilangan sepeda motor Honda Vario 160 S dengan nomor polisi S 3462 OCB.

Sementara itu, pelakunya berjumlah tiga orang dengan menggunakan sepeda motor Honda PCX berwarna merah.

Fajar selaku korban menceritakan, peristiwa pembegalan terjadi saat hendak pulang menuju Jalan Balongsari. Dia yang dari rumah temannya di Sawahan melewati Jalan Satelit Utara, Sukomanunggal.

Korban berhenti sejenak di Jalan Satelit Utara karena hendak mengecas handphone di dasbor sepeda motor. “Saya berhenti di tepi jalan, dan tidak mematikan mesin motor,” ujar Fajar dikutip dari Beritajatim.com, Minggu (30/7/2023).

Masih mencari kabel USB Type C di dalam tasnya, Fajar dipepet tiga orang pelaku yang datang dari arah belakang. Pelaku menodongkan senjata tajam sembari mengancam.

“Saya berusaha menghindar, tapi akhirnya jatuh dan lari karena takut ada senjata tajam,” kata Fajar.

Dia berusaha mencabut kunci kendaraan dan lari menuju arah Timur karena ketakutan. Namun, setelah menoleh untuk melihatnya lagi, ketiga pelaku mendorong sepeda motornya dengan ke arah Barat.

Fajar kemudian meminta pertolongan dari satpam perumahan di sekitar lokasi. “Saya sempat mencari lagi, tapi pelaku sudah tidak ada di tempat,” ungkap Fajar.

Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Sukomanunggal. Korban berharap sepeda motor satu-satunya untuk bekerja tersebut bisa ketemu.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Didik Sulistyo membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kami telah melakukan penyelidikan. Semoga pelaku segera tertangkap,” ucap Kompol Didik.

Pihaknya juga telah memintah rekaman CCTV kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya di sepanjang jalan tersebut.