Beda Generasi, Donny Damara dan Shandy Sjariff Curhat Punya Masalah yang Sama sebagai Aktor – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Donny Damara dan Shandy Sjariff ikut menghibur dan menjadi pembicara pada acara bertajuk “Parti Rakyat”. Acara yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 28-29 Oktober ini semakin seru dengan hadirnya dua aktor berbeda generasi.

Sekadar informasi, “Citizen Party” digagas oleh Bapak2ID, sebuah komunitas forum ngobrol untuk mengenal keseharian para pria yang sudah menjadi ayah.

Tak heran jika Pesta Rakyat memberikan suasana menarik layaknya berada di kawasan perumahan. Untuk menambah suasana homey, upacara juga dimeriahkan dengan permainan anak-anak, lalu lalang penjual makanan, satpam, dan booth karaoke.

Donny Damara dan Shandy Sjariff merupakan dua aktor kondang yang turut serta dalam “Parti Rakyat”. Meski terpisah generasi, Donny dan Shandy sama-sama membuat wanita tergila-gila pada masanya.

Menariknya, saat menjadi pembicara di acara tersebut, baik Donny Damara maupun Shandy Sjariff mengutarakan permasalahan yang sama. Ini tentang penampilan, terutama rambut.

Shandy Sjariff yang kini berusia 44 tahun mengaku khawatir karena rambutnya mulai tipis akibat rambut rontok. Sebagai seorang selebritis yang sangat memperhatikan penampilan, hal ini sangat menakutkan bagi mereka.

Shandy Sjariff mengaku mulai mengalami kerontokan rambut di usia 30-an. Hal itu disadari oleh pesinetron Jodoh Wasiat Bapak saat wajahnya menjadi fokus dan saat bercermin terlihat jelas kepalanya yang botak.

“Kalau syuting biasanya kita menilai aktingnya, sekarang kita perhatikan kepalanya. Karena cahaya terang, sering ada ‘jendela’. Itu bikin kurang percaya diri. Dan di sana rambutnya terlihat botak, tipis, dan lebih berbahaya kalau itu.” diabaikan,” kata Shandy Shariff.

Selain faktor usia, rambut rontok juga disebabkan oleh gaya hidupnya sebagai selebritis. Sebagai seorang aktris, Shandy mengaku kerap menggunakan cairan atau pewarna rambut. Terlebih lagi, syuting hingga larut malam membuatnya lelah dan juga berdampak besar pada kesehatan rambutnya.

“Ini sebetulnya bukan hanya karena faktor usia tapi juga faktor genetik. Gaya pakai wax dan lain-lain, tidak keramas sesampainya di rumah padahal syuting sampai 20 jam. Ini yang memperburuk keadaan,” ungkapnya. bintang sinetron Cinta Fitri. .

Kekhawatiran Shandy Sjariff akan semakin parahnya kebotakan akhirnya sirna, setelah aktris kelahiran Palembang ini menemukan klinik kecantikan yang khusus menangani rambut rontok dan kebotakan.

“Setahun lalu saya menjalani transplantasi rambut di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic. Bagian kepala saya yang menipis kini sudah tumbuh rambut,” tambah Shandy.

Hal serupa juga dialami Donny Damara. Aktris berusia 57 tahun ini mengalami kerontokan rambut yang menyebabkan rasa kurang percaya diri. Namun berbeda dengan Shandy Sjariff, bintang film Buya Hamka baru saja menjalani proses Platelet Rich Plasma (PRP), yaitu terapi untuk mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut.

“Iya, waktuku untuk sibuk syuting masih terbatas, jadi aku tetap melakukan PRP dulu. Aku juga merasakan hal yang sama seperti Shandy, berapa banyak ‘jendela’ yang ada di kepalaku. Lalu aku datang ke Farmanina di Tebet, tadi. Scalp dan analisis rambut saya. “Saya disarankan sebelum melakukan ‘transplantasi rambut’ untuk melakukan PRP terlebih dahulu,” kata Donny.

Meski belum menjalani transplantasi rambut, sepertinya rambut Donny Damara sudah mulai tumbuh kembali dan kini terlihat lebat kembali.

“Teman-teman bilang, ‘rambutmu mulai botak lagi?’. Bayangkan bagaimana jadinya kalau saya melakukan transplantasi rambut,” kata Donny.