Beda Agama dengan Presiden Jokowi, Siapa Sosok Mertua Gibran Rakabuming Orang Tua Selvi Ananda? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Gibran Rakabuming kini menjadi sorotan publik. Karena dia berkata pernyataan yang tidak cocok untuk ibu hamil baru-baru ini.

Alih-alih menyebut butuh asam folat, Gibran justru menyebut asam sulfat. Kesalahan ini membuat istrinya berada di sisinya.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming yang Setia Dampingi Suami Saat Kampanye

Reaksi Selvi Ananda membuat namanya pun ikut menjadi sorotan. Berbagai hal tentang dirinya termasuk keluarganya mengundang rasa penasaran.

Selvi Ananda diketahui berasal dari tempat yang sama dengan Gibran Rakabuming, yakni Kota Solo. Berbeda dengan keluarga Jokowi, siapakah orang tua Selvi Ananda?

Beda agama dengan keluarga Jokowi

Keluarga Selvi Ananda (Instagram)

Selvi Ananda diketahui sebagai anak bungsu dari pasangan Ignatius Didit Supriyadi dan Sri Partini. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Dita Andini Purbowo.

Keluarga Selvi Ananda memiliki agama yang berbeda dengan keluarga Presiden Jokowi. Tak beragama Islam, orang tua dan kakak Selvi Ananda diketahui beragama Katolik.

Sebelumnya, Selvi Ananda juga menganut agama yang sama dengan keluarganya. Namun, ia memutuskan masuk Islam untuk menikah dengan Gibran Rakabuming.

Kini pernikahannya dengan Gibran telah dikaruniai dua orang anak. Mereka adalah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Masuki Dunia Bisnis

Sri Partini, ibu dari Selvi Ananda (Instagram)
Selvi Ananda dan ibunya, Sri Partini (Instagram)

Keluarga Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming juga punya perbedaan lain. Selain agama, kedua keluarga ini berbeda dalam hal jalur karier.

Berbeda dengan keluarga Jokowi yang terjun ke dunia politik, keluarga Selvi Ananda memilih berkarir di dunia bisnis. Menariknya, bisnis yang mereka miliki merupakan bisnis sederhana.

Orang tua Selvi Ananda memiliki sebuah rumah makan sederhana bernama Warung Bu Tin. Warung ini khusus menyajikan ayam crispy dengan kuah belut yang spesial.

Saat masih berpacaran dengan Selvi Ananda, Gibran Rakabuming disebut kerap membantu menantunya berjualan. Diungkapkan Selvi Ananda, ini salah satu gaya pacaran mereka.

Kepribadian Moderat

Sri Partini, ibu dari Selvi Ananda (Instagram)
Keluarga Selvi Ananda (Instagram)

Hal menarik lainnya dari mertua Gibran Rakabuming adalah kepribadiannya. Orang tua Selvi Ananda dikenal dengan wataknya yang sederhana.

Tak hanya mudah, karakter keluarga Selvi Ananda pun terungkap dari para tetangganya. Meski begitu, mereka adalah individu yang ramah.

Kesopanan mereka pun terlihat usai pernikahan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming. Mereka seolah tak terlena dengan ambisinya karena merupakan menantu tokoh politik penting di Indonesia.

Mertua Gibran Rakabuming ini terus konsisten berjualan dari toko sederhananya yang kecil namun ternama. Selain itu, mereka juga tidak aktif di media sosial.