Bebi Silvana Anggap Anies Teladani Sifat Nabi Muhammad, Auto Dikritik: Jangan Samakan dengan Rasul – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sayang Silvana mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil penghitungan cepat Pilpres 2024 yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kandidat nomor urut 2 disebut lolos satu putaran. Hal ini sangat disayangkan bagi Bebi Silvana yang mendukungnya Anies Baswedan sebagai calon presiden nomor 1.

Menurut istri Opick, Anies Baswedan memiliki sifat teladan seperti Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah SAW sehingga dinilai layak menjadi pemimpin Indonesia.

Nabi memiliki sifat Fathonah yaitu kecerdasan di atas rata-rata manusia lainnya dan ini dimiliki oleh Pak Anies @aniesbaswedan, tulisnya dalam postingan Instagram, Sabtu (17/2/2024).

Dan beberapa sifat Nabi lainnya adalah Sidik yaitu orang yang jujur, Amanah adalah orang yang amanah, Fathonah artinya orang yang pandai atau pintar, dan Tablig artinya orang yang menyampaikan, lanjutnya.

Bebi Silvana mengaku takut pemimpin teladan seperti Anies Baswedan bermanfaat bagi negara lain dibandingkan negaranya sendiri.

“Dan kita semua lihat sendiri En Anies Baswedan punya semua itu. Masya Allah. Dan kita sebagai masyarakat Indonesia menyia-nyiakannya,” ucapnya.

“Saya khawatir Pak Anies akan diperhatikan negara lain dan berusaha membantu negara lain, lalu kita akan kehilangan sosok yang sangat sulit ditemukan seperti beliau lagi,” tutupnya.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kanan) bersama istrinya Fery Farhati (kanan) mencelupkan jari ke dalam tinta usai mencoblos surat suara Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso].

Pernyataan Bebi Silvana soal Anies Baswedan pun langsung mengundang beragam komentar warganet.

Apalagi sebelumnya Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Ummi Pipik mengatakan hal serupa.

Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori bahkan menduga kemenangan Prabowo Subianto sudah pasti.

Ucapan mirip Ummi Pipik, Bebi Silvana banyak mendapat komentar negatif dari netizen.

“Tapi maaf ya. (Anies Baswedan) suka merendahkan orang lain bu,” komentar akun @nellysamiratravel.

“Bu, Anies jangan disamakan dengan Rasul. Kenapa anaknya tidak ditutupi? Ini politik yang selalu mengusung agama dan perasaan yang sebenarnya, Nabi selalu menepati janji, waspadalah Anies ingkar janji di Mata Najwa,” tambah akun @gitadindi.

“Pintar ya, aku akui, tapi tidak untuk Fathonah dan Amanah,” kata akun @agoenx_lba.

Kontributor: Chusnul Chotimah