Berita AS Ungkap Siap Kerja Sama dengan Presiden Terpilih RI

by


Jakarta, Pahami.id

Pemerintah Amerika Serikat Selamat atas terselenggaranya pemilihan umum (pemilihan) di Indonesia pada 14 Februari kemarin.

Amerika mengucapkan selamat atas tingginya partisipasi masyarakat Indonesia dalam pemilu.

AS menyebut pemilu Indonesia merupakan bukti komitmen rakyat Indonesia terhadap proses demokrasi dan komitmen lembaga pemilu.


“Kami menunggu pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai hasil resmi pemilu,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri AS, Matthew Miller, dalam keterangan media dari Kedutaan Besar AS di Jakarta, Kamis ( 15/2).

AS juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan kerja sama dengan Presiden terpilih Republik Indonesia dan pemerintahan Indonesia berikutnya.

Kerja sama ini untuk mewujudkan prioritas bersama bagi masyarakat AS dan Indonesia, termasuk menjaga stabilitas dan keamanan internasional di kawasan Indo-Pasifik, serta mengatasi permasalahan perubahan iklim.

Tahun ini, Indonesia dan AS juga merayakan 75 tahun hubungan diplomatik.

“Bersama dengan pemerintahan baru Indonesia, kami akan berupaya menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kami dan mengatasi tantangan paling mendesak di abad ke-21,” kata Miller.

Hingga saat ini, hasil hitung cepat Pilpres 2024 yang dilakukan beberapa lembaga survei sudah mendekati 100 persen. Dari penghitungan tersebut, calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi yang paling unggul dengan perolehan lebih dari 55 persen.

Namun perlu diingat bahwa hasil quick count tersebut berasal dari survei dan bukan hitungan resmi. Jumlah perolehan suara resmi masih menunggu penghitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

(dna/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);