Bantu Bukan Selalu karena Uang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Raffi Ahmad baru-baru ini disorot karena ulahnya menjadi pembawa acara pernikahan putra bos AirAsia, Ryan Harris. Melaney Ricardo yang juga diminta menjadi pembawa acara mengatakan Raffi bersedia datang secara gratis tanpa meminta bayaran.

“Jadi aku dan Raffi pulang di penerbangan pertama, jam 7 pagi. Lalu di pesawat, dia seperti, ‘Wah, itu dia, Koko. Aku pakai transfer.’ Kisah Melaney Ricardo yang viral di TikTok.

Raffi Ahmad di kantor RANS Entertainment, BSD, Tangsel, Minggu (26/11/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Raffi bilang, ‘Enggak, aku nggak tahu mau dibayar apa. Aku mau bantu teman. Kamu tahu kan, kalau ada teman ada acara dan aku diminta membantu, aku bantu saja,’ ‘” sambung istri Tyson Lynch itu.

Awalnya Raffi Ahmad tak menjawab. Bahkan banyak yang memberikan komentar miring yang menudingnya melakukan hal tersebut hanya demi konten.

Kini, Raffi Ahmad pun angkat bicara. Ia mengaku kerap membantu teman tanpa imbalan.

Melaney Ricardo & Tyson Lynch di Kebayoran Baru, Sabtu (28/10/2023). [Pahami.id/Rena]
Melaney Ricardo & Tyson Lynch di Kebayoran Baru, Sabtu (28/10/2023). [Pahami.id/Rena]

Jadi apa yang bisa saya lakukan, kurang lebih, saya lakukan saja, kata Raffi Ahmad di kawasan BSD, Tangsel, Rabu (12/6/2023).

Bagi Raffi Ahmad, membantu teman tidak selalu berkaitan dengan materi. Dalam kasus Ryan Harris, Raffi sangat ingin hadir untuk merayakan kebahagiaan temannya yang baru menikah.

Terkadang saat bersama teman, saling membantu tidak selalu demi uang, bisa juga meluangkan waktu, untuk menunjang semangat, kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun menolak anggapan bersikap baik dan murah hati kepada teman-temannya. Ia merasa apa yang dilakukannya terhadap orang-orang terdekatnya masih dalam batas normal, sama seperti lingkaran pertemanan lainnya.

“Tidak benar kalau baik pada semua orang, kadang tidak baik juga,” kata Raffi Ahmad.

Sebelumnya, Melaney Ricardo sendiri sempat angkat bicara soal Raffi Ahmad yang dikritik karena mengaku tak meminta bayaran saat menjadi pembawa acara pernikahan Ryan Harris. Dalam wawancara akhir November lalu, Melaney terang-terangan membela Raffi yang dikenalnya sebagai sosok yang tak peduli dengan teman.

“Raffi memang nggak mikir kalau sama teman, memberi atau apalah. Ya, semua orang punya kelebihan dan kekurangan,” kata Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo pun meminta masyarakat tidak memaksa Raffi Ahmad mengikuti standar keuangannya. Ia yakin Raffi juga punya perhitungan sendiri dengan tidak meminta bayaran saat menjadi tuan rumah pernikahan Ryan Harris.

“Mungkin dia sudah punya banyak uang. Kalau kita berbeda, kita masih membutuhkannya,” kata Melaney Ricardo.

Berbeda dengan Raffi Ahmad, Melaney Ricardo sejak awal sudah mematok harga saat tawaran menjadi pembawa acara pernikahan Ryan Harris datang.

“Buatku yang penting dapat uang untuk anak-anakku. Aku negosiasi harga dan pergi, apalagi kalau aku butuh uang. Anak-anak harus membiayai sekolahnya,” kata Melaney Ricardo.