Banjir Air Mata, Momen Ida Dayak Dihipnotis Uya Kuya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebuah video yang viral dengan narasi Ida Dayak dibuat terhipnotis oleh presenter Uya Kuya hingga menangis. Kemudian, sosok Ida Dayak menjadi viral di media sosial karena dianggap ampuh menyembuhkan penyakit.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook ruang ujian (fb.com/Ruangujian01) pada 6 April 2023. Judul video tersebut adalah “MENANGIS PENUH!! Alasan Ny. Ida kaget saat Uya Kuya berhasil menghipnotis Ny. Ida Dayak. . “

Hoax Ida Dayak Terpesona Uya Kuya.

Jadi, apakah klaim video itu benar?

PENJELASAN

Hasil pemeriksaan Turnbackhoax.id menunjukkan bahwa video yang diklaim sebagai video Uya Kuya yang berhasil menghipnotis Ida Dayak dimanipulasi kontennya.

Sebenarnya video tersebut adalah video editan. Pasalnya, gambar Uya Kuya dalam video tersebut merupakan hasil manipulasi video klip saat Uya Kuya menghipnotis Ria Ricis.

Video asli Uya Kuya saat menghipnotis Ria Ricis berjudul HIPNOTIS!! RICIS MENGAKUI HARRIS VRIZA SIAP DIPROSES. Video ini diunggah di kanal YouTube Uya Kuya TV pada 24 Mei 2021.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan tersebut, video yang mengklaim Uya Kuya berhasil menghipnotis Ida Dayak adalah palsu atau hoax. Video ini berisi konten yang dimanipulasi.