Bandingkan Latar Belakang Keluarga Calon Suami Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro, Lebih Mentereng Mana? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Umi KalsumIbu Ayolah Ting Ting akhirnya membenarkan bahwa putranya baru saja dilamar oleh salah satu anggota TNI Angkatan Darat, Lettu Muhammad Fardana.

Begitu pula Ayu Ting Ting yang tak menampik dan meminta doa terbaik untuk hubungannya saat ditanya soal lamarannya kepada Lettu Muhammad Fardana.

Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)

Bismillah, Bismillah, kata Ayu Ting Ting.

Upacara lamaran Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana yang digelar secara sembunyi-sembunyi dan tertutup tentu membuat masyarakat bertanya-tanya. Salah satunya ingin mengetahui latar belakang keluarga calon suami bernama asli Ayu Rosmalina itu.

Sebab, Ayu Ting Ting sudah 10 tahun menjanda dan sebelumnya pernah menikah dengan Enji Baskor yang kebetulan bukan siapa-siapa.

Namun, latar belakang calon suami Ayu Ting Ting, Lettu Muhammad Fardana, tak kalah mencolok dengan keluarganya. Enji Baskoro.

Latar Belakang Keluarga Enji Baskoro

Ayu Ting Ting - Enji Baskoro.  (Instagram/ayutingting92/henry_baskoro_hendarso)
Ayu Ting Ting – Enji Baskoro. (Instagram/ayutingting92/henry_baskoro_hendarso)

Seperti diketahui mantan suami Ayu Ting Ting, Enji Baskoro merupakan anak dari Bambang Hendarso Danuri dan Rita Felicita.

Bambang Hendarso Danuri adalah Jenderal Polisi (Purn) yang menjabat Kapolri pada masa pemerintahan Presiden Susolo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak 1 Oktober 2008 hingga 22 Oktober 2010.

Bambang Hendarso juga merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akmil) pada tahun 1974. Belakangan, mantan mertua Ayu Ting Ting ini memperoleh gelar sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jakarta (STIE).

Setelah itu, Bambang Hendarso memulai karir kepolisiannya sebagai Wakapolres, Polres Bogor, Polda Jawa Barat pada tahun 1975. Kemudian menjabat sebagai Kapolres Jayapura (1993), Wakapolda, Polda Bogor, Jawa Barat Kepolisian Daerah (1994), dan Kepala Kepolisian Resor Nusa Tenggara Barat (1997).

Rekor kinerja Bambang Hendarso berlanjut dengan menjadi Kapolda Bali (1999), Kapolda Jawa Timur (2000), Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sumut (2005-2006) dan Kabareskrim Mabes Polri. (2006). . Dengan karir yang cemerlang, beliau mendapatkan Satya Lencana Loyalitas selama 8 tahun, Satya Lencana Karya Bhakti dan Satya Lencana Ksatria Tamtama.

Sedangkan ibunda Enji Baskoro, Rita Felicita dikabarkan merupakan istri kedua Bambang Hendarso Danuri. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai Rita Felicita.

Latar Belakang Keluarga Lettu Muhammad Fardana

Kolase foto Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana (Instagram/@ayutingting92)
Kolase foto Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana (Instagram/@ayutingting92)

Saat undangan akad nikah Ayu Ting Ting viral di media sosial, identitas calon ibu mertua janda anak 1 pun ikut tersebar, yang diunggah ke akun Instagram @_iamsnowhite_.

Dalam unggahan akun Instagram, calon mertua Ayu Ting Ting diduga adalah Dharsyi Akib, Ketua Umum Perpugama.

Hal itu diketahui dari bocoran potret yang memperlihatkan nama Dharsyi Akib dan istrinya, mendiang Fauziyah Lina. Nama ‘Fauziyah’ memang sedikit licik dalam daftar lamaran Ayu Ting Ting yang tersebar sebelumnya.

Jika benar Dharsyi Akib merupakan orang tua dari Lettu Muhammad Fardana, beliau merupakan pemilik Dharsyi Akib & Associates yang berlokasi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dharsyi Akib lulusan sarjana dan magister hukum ini juga dikenal sebagai dermawan sebagai ketua RT di Kampung Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Bahkan, orang tua Lettu Muhammad Fardana juga dikabarkan kerap membagikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu.