Bagi Najwa Shijab, Buya Hamka Menolak Poligami Jadi Salah Satu Adegan Paling Penting dalam Film – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Buya Hamka resmi diputar besok, Rabu (19/4/2023). Meski baru dirilis secara resmi beberapa hari yang lalu, beberapa orang telah secara khusus menonton film tersebut.

Salah satunya adalah jurnalis kondang Najwa Shihab. Perempuan yang biasa disapa Nana ini mengaku sangat heboh saat ditawari menonton film Buya Hamka dulu. Belum lagi ia tahu Buya Hamka adalah seorang ulama, sastrawan, dan jurnalis yang karismatik.

Poster film Buya Hamka. [Instagram]

Saat ditanya adegan mana yang menjadi favoritnya di film tersebut Buya HamkaNajwa Shihab mengaku terkesan dengan penolakan Buya Hamka untuk berpoligami.

“Ada momen-momen penting dalam film yang menurut saya menarik juga ketika Buya Hamka menolak poligami, itu bagian penting. Saya sangat senang bagian itu dimasukkan dalam film ini,” kata Najwa Shihab, dalam keterangan yang diterima. Pahami.id.

Selain kharismatik, Buya Hamka juga dikenal sebagai pria yang setia kepada istrinya, Siti Raham. Memang, Buya memiliki dua istri. Namun, pernikahan kedua Buya Hamka terjadi setahun setelah Siti Raham meninggal.

Profil Buya Hamka (Instagram/@buyahamkafilm)
Profil Buya Hamka (Instagram/@buyahamkafilm)

Di dalam film Buya Hamka, Salah satu yang menarik perhatian penonton adalah bagaimana reaksi Buya terhadap isu poligami. Konon, di awal pernikahan, Buya pernah ditawari poligami.

Kebangsawanan, kewibawaan dan luasnya ilmu Buya Hamka membuat seseorang menawari putrinya yang bernama Ola sebagai istri keduanya. Namun, Buya dengan halus menolak tawaran tersebut. Meski Ola telah mengutip an-Nisa ayat 3, Buya menegaskan ada kaitannya dengan surat tersebut. Untuk melakukan poligami, syaratnya harus adil dan Buya Hamka takut tidak bisa berlaku adil.

Buya Hamka adalah film yang diproduksi oleh dua rumah produksi terkenal: Falcon Pictures dan Starvision Plus. Selain Vino G Bastian (diperankan Buya Hamka) dan Laudya Cynthia Bella (Siti Raham), film ini juga dibintangi beberapa nama tenar antara lain Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus, Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Yoriko Angeline dan lainnya.