Ayu Ting Ting Ikuti Upacara Pedang Pora 6 Tahun Lalu, Kini Bakal Jadi Kenyataan Dinikahi Tentara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ayolah Ting Ting akan menjadi istri Tentara Nasional Indonesia (TNI) bernama Lettu Muhammad Fardana. Upacara Pedang Pora di pernikahan kedua Ayu sepertinya menjadi yang paling dinantikan.

Siapa sangka, Ayu Ting Ting sudah lebih dulu menjalani Upacara Pedang Pora pada tahun 2018 lalu. Akun Instagram @portal_ayting92 membagikan momen Ayu mengikuti Upacara Pedang Pora di ajang Dangdut Mania Dadakan (DMD) enam tahun lalu.

Dalam rekaman video yang dibagikan, Ayu Ting Ting tampil dengan balutan gaun cantik berwarna biru bak pengantin sungguhan. Di belakang Ayu, terlihat Beniqno, Ivan Gunawan, dan Iis Dahlia.

Lagu Dewa 19 “Roman Picisan” menjadi latar Upacara Pedang Pora bersama Ayu Ting Ting. Ternyata pemegang pedang pada Upacara Pedang Pora adalah Anwar Sanjaya dan Wendi Cagur.

“Tahun 2018 kita sudah bermain dengan gaya adu pedang. Ya Tuhan, tahun 2024 kita akan kedatangan calon suami PNS yang Insya Allah kita akan menyaksikan parade adu pedang yang sesungguhnya,” tulis akun penggemar @ portal_ayting92 pada Rabu (6/3). /2024).

Sebagai informasi, mengutip tnial.mil.id, tradisi Pedang Pora dalam pernikahan militer bertujuan untuk menunjukkan rasa hormat dan kebanggaan terhadap seorang perwira yang akan memulai hidup baru dalam berumah tangga.

Upacara Pedang Pora bisa juga berarti regu yang memegang barisan dan rangkaian pedang yang membentuk pintu gerbang. Biasanya upacara ini merupakan tradisi kehormatan dalam pernikahan militer yang bertujuan untuk melepaskan perwira lajang.

Para penggemar Ayu Ting Ting sudah tak sabar untuk menyaksikan tradisi Upacara Pedang Pora di pernikahan idolanya nanti. Apalagi Ayu sudah sepuluh tahun menantikan pernikahan keduanya.

“Senang sekali bisa segera menjadi kenyataan Tuhan, aku hanya dengan senang hati menunggu momen itu. Bismillah lanjutkan sampai hari H dunia dan akhirat,” komentar akun @dhika0***.

Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)

“Ya Tuhan aku baru tahu.. 6 tahun yang lalu. Ternyata ini jalan yang indah. Semoga segera terwujud. Samawa Ayu Dana,” balas akun @taslitasli8***.

Insya Allah takdir Ayu hanya bercanda dan sebentar lagi akan menjadi nyata, kata akun @arih***.

“Alhamdulillah semuanya menjadi kenyataan yang membahagiakan,” balas akun @syairhasay***.

Namun pernikahan Ayu Ting Ting kemungkinan tidak akan terlaksana pada 2024. Pasalnya Lettu Muhammad Fardana ditugaskan di Papua.

Lettu Fardana bersama 449 prajurit lainnya dari Batalyon Infanteri 509/Balawara Raider diberangkatkan untuk memperkuat keamanan di perbatasan Papua (RI) dan Papua Nugini (PNG) pada 14 Februari 2024.

Penugasan Lettu Fardana kabarnya bisa bertahan hingga satu tahun. Saat membicarakan Lettu Fardana di konten YouTube terbarunya, Ayu Ting Ting hanya memohon doa agar tunangannya bisa pulang dengan sehat, selamat, dan secepatnya.

“Kemarin dia tugas. Doakan lancar, sehat, selamat, dan segera kembali. Harus cepat, mau cepat ya? Semua yang lihat pasti ingin cepat,” seloroh Ayu Ting. Ting di konten YouTube Qiss You TV yang tayang pada Rabu (5/3/2024).

Kontributor: Neressa Prahastiwi