Awalnya Iseng, Febrian Paundra Alditama Kini Jadi YouTuber Gaming Sukses dan Punya 3 Juta Subscriber – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Banyak kisah inspiratif bermunculan dari para pemain. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah kisah seorang YouTuber sekaligus pembuat konten game bernama Febrian Paundra Alditama.

Febrian Paundra Alditama yang memiliki nama panggung Andra ST kini menjadi salah satu YouTuber yang kontennya banyak ditonton. Buktinya, pria kelahiran Sukoharjo, 28 Februari 2005 ini kini memiliki 3,19 juta subscriber.

Setiap konten yang diunggah Andra selalu mendapat respon positif dari netizen. Apalagi Andra juga kerap berkolaborasi dengan beberapa YouTuber lain sehingga membuat kontennya menarik untuk ditonton.

Menjadi seorang konten kreator game sebenarnya tidak pernah direncanakan oleh Andra. Seperti remaja kebanyakan, Andra sangat menyukai game dan ia merasa mampu memainkan berbagai permainan meski sulit.

Kemudian, di masa pandemi Covid-19, Andra ST yang masih duduk di bangku SMA hanya mengunggah video video game-nya ke YouTube. Tak disangka, video Andra mendapat respon positif dari warganet.

“Besoknya saya kaget tiba-tiba videonya meledak dan banyak yang menonton. Dari situ saya mulai aktif membuat konten di TikTok dan YouTube. Kini saya bisa dikenal dengan nama Andra ST,” kata Andra dalam keterangan resminya.

Menjadi populer sebagai YouTuber tentu membawa berkah bagi Andra ST. Selain terkenal dan memiliki banyak kontak, Andra juga mengakui banyaknya keuntungan materi yang diterimanya.

“Tentu saja prestasi ini menghasilkan uang yang bisa membantu perekonomian saya. Saya juga banyak bertemu dengan orang-orang kreatif yang menambah manfaat dalam karir saya,” kata Andra.

Selain pandai bermain game, Andra ST juga dikenal sebagai pelajar yang otaknya cemerlang. Berbagai penghargaan di bidang akademik telah dikumpulkan Andra. Salah satunya, Juara 2 Olimpiade Matematika SMP, Juara 3 Biologi USA Al Azhar (SMP), Ujian Nasional Matematika SD dengan nilai 100 dan penghargaan membanggakan lainnya.

Ternyata, ada cerita menarik di balik Andra ST yang punya otak berair. Menurut dia, hal itu terjadi karena dirinya mengalami kecelakaan serius hingga tertabrak sepeda motor.

“Saat aku kelas 3 aku mengalami kecelakaan parah, tertabrak sepeda motor Ninja dan mengeluarkan banyak darah. Untung saja aku tidak mati disana, tapi semenjak kejadian itu aku mengalami perubahan drastis, rasanya otakku ada di genjutsu. Saya berubah menjadi anak yang cerdas dan aktif. Saya terus berkembang. Dan semasa SD dan SMP, saya mendapatkan beberapa medali kompetisi yang cukup mengesankan,” kata Andra ST.