Asal Tenar dan Berduit Bisa Nyaleg? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar Tariq Halilintar maju ke pemilu legislatif alias maju sebagai calon legislatif (caleg) di wilayah Bogor, cukup menggemparkan warganet. Kabarnya, pacar Aaliyah Massaid mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Bogor untuk Dapil VI. Ia diusung oleh PDIP. Karena itu, riwayat pendidikan Tariq Halilintar pun turut dipertanyakan.

Lihatlah foto-foto yang beredarpapan iklan Wajah Tariq Halilintar pun terpampang di pinggir jalan. Ia masih satu wilayah dengan Anang Hermansyah.

Sejumlah warganet pun langsung heboh saat mengetahui Tariq Halilintar mencoblos secara diam-diam karena tak terlihat ikut dalam partai tersebut.

Julid melontarkan sejumlah komentar, salah satunya mempertanyakan riwayat pendidikan Tariq Halilintar hingga berani mencalonkan diri sebagai calon dewan.

“Di universitas manakah Thoriq dan Anang lulus? Apa konsep kerjanya? Bagaimana bisa menjadi caleg?” komentar netizen yang penasaran. “Tidak perlu kejam, jawab saja. Aku mau bertanya. Thoriq sedang belajar atau tidak?” tambahkan satu lagi.

Tariq Halilintar mencalonkan diri sebagai DPRD Provinsi Jawa Barat (Instagram/@lambe__danu)

Ada yang menyebut adik Atta Halilintar ini tak tamat SMA dan hanya menempuh pendidikan paket C. Makanya menuai komentar sinis di kalangan netizen.

“Setahuku, siswa SMA saja tidak tamat,” komentar warganet. “Paket SMA,” sahut yang lain.

“Paket SMA berani kabur??? Rasa percaya dirinya luar biasa. Tapi dia harus sadar diri kan?” komentar warganet.

“Sekarang gak usah SMA, yang penting followernya banyak dan pasti bisa lari,” ejek netizen lainnya.

“Makin banyak calon wakil rakyat yang khawatir, asal terkenal, punya duit, otomatis bisa maju. Saya tidak tahu dulu latar belakangnya seperti apa. Punya pengalaman kepemimpinan atau tidak,” Netizen prihatin.

“Ya ampun, minimal sekolah dulu sebelum jadi caleg. Aku takut banget jadi wakil rakyat tapi seluruh keluarga tidak sekolah,” komentar netizen lain.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah