Arie Kriting Ikut Geram, Ini Kronologi Mahasiswi Dibully Tapi Diminta Kampus Ngaku Salah karena Viralkan Video – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arie Kriting juga marah karena Cintria, mahasiswa UIN Jambi, diminta pihak kampus untuk menuliskan pernyataan bersalah karena membuat video viral dirinya dan temannya di-bully oleh sejumlah mahasiswa di dalam lift.

Lalu bagaimana kronologinya?

Kejadian bermula saat Cintria mengunggah video perundungan yang dilakukan sejumlah mahasiswa lain di kampus. Cintria yang berada di dalam lift hendak menutup pintu. Namun kemudian, beberapa siswa di luar terus menahannya.

Pelaku tertawa puas karena berhasil menggoda Cintria. “Dibully. Ingat, yang dibully itu namanya Raja,” ujar salah satu siswi dalam video di akun Twitter @/pai_c1, Jumat (13/10/2023).

Untuk memberi pelajaran, Cintria merekam kejadian tersebut. Tapi pelaku intimidasi masih bisa tertawa.

Namun karena video tersebut, Cintria dipanggil oleh pihak kampus. Dia disuruh mengaku bersalah dan membuat video penjelasan di media sosial.

Tadi pagi saya bertemu dengan pelaku. UIN sudah memberikan sanksi kepada pelaku berupa surat teguran dan imbauan, kata Cintria.

Begitu pula saya telah menyampaikan pernyataan bersalah karena telah viralnya video tersebut. Saya berharap permasalahan berakhir sampai di sini, tanpa rasa dendam atau mementingkan diri sendiri, baik dari saya maupun pelaku, tambahnya.

Video penjelasan Cintria yang muncul di akun @/pai_c1 telah dilihat oleh 2,9 juta pengguna Twitter. Banyak pihak yang mengkritik kampus yang egois.

“Plot twistnya apa. Oh, mungkin pihak kampus menyalahkan perempuan itu atas nama buruk kampus karena viral. Lalu di mana video penjelasan tentang pelaku intimidasi itu?” kata @bas*****.

“Aku tidak percaya bagaimana korban bisa menjelaskan dan meminta maaf,” sahut yang lain.

Tak hanya warganet, komika sekaligus aktor Arie Kriting pun turut melontarkan kritik lewat postingan satir di Twitter.

Makanya gan, jangan sampai viral. Kelakuan anak kampusmu itu tidak sopan, terserah, lebih baik diam saja, tulis Arie Kriting di Twitter, Jumat (13/10/2023).

“Nama baik kampus jauh lebih penting daripada kenyamanan diri sendiri. Jangan terlalu serius gan. Lain kali berpikir panjang dan keras,” imbuh bintang film Comic 8 itu.