Arie Kriting Dihujat Gara-Gara Dukung Gus Miftah yang Bagi-Bagi Duit, Satire? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gus Miftah baru-baru ini viral dan mendapat kecaman dari warganet, karena viralnya video dirinya yang memberikan uang. Tindakan yang dilakukan sahabat Deddy Corbuzier itu diduga merupakan bagian dari politik uang, sebab dosen berusia 42 tahun itu diketahui merupakan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Video pemberian uang Gus Miftah diunggah akun Twitter @iwantarigan, Kamis (29/12/2023). “Cara berpolitik tidak sehat, tolong @bawaslu_RI @KPU_ID @DivHumas_Polri tangkap orang seperti ini!” tweet dari @iwantarigan yang menyertakan video tersebut.

Video tersebut mendapat banyak respon dari warganet. Banyak yang marah dan meminta KPU dan polisi menindak Gus Miftah.

Di tengah maraknya pencemaran nama baik terhadap Gus Miftah, komika Arie Kriting pun menanggapi video tersebut. Bukannya mengecam, suami Indah Permatasari malah meminta warganet tak menghina Gus Miftah, pasalnya pria berkacamata itu kerap memberikan uang sejak sebelum musim kampanye.

“Tidak perlu dijebak. Ini kegiatan amal. Beliau adalah pemuka agama, hatinya lurus dan hidupnya hanya mencari keridhaan Allah SWT. Jangan karena politik, kita kehilangan rasa hormat terhadap pemuka agama. . Yang niat ibadah ditangkap. Politik bikin sakit jiwa. Ini, ” tweet Arie Kriting, Jumat (29/12/2023).

Tweet Arie Kriting tentang Gus Miftah pun mendapat banyak respons. Netizen pun geram dengan pernyataan bintang film Jomblo itu bahkan mencurigai Arie sebagai buzzer dan pendukung paslon 02.

“Sandal ngobrol. Berapa yang kamu dapat dari anak kepala desa? Kamu lucu sekali,” ucap akun @andit*** penuh haru.

Gus Miftah [Pahami.id/Oke Atmaja]

“Kalau berpendapat najis, itu dikatakan fitnah, mengarah kepada Tuhan. Bawaslu jelas tidak akan berkomentar, berapa pun pelanggaran yang dilakukan,” tweet akun shuttle***.

“Betapa jelas framingnya, sayang sekali komiknya tidak sesuai dengan kesenangan dan kenyataan. Jadi hanya komik absurd yang mudah ditebak,” ucapnya. Tweet @shehna*** berbunyi.

Namun selain komentar fitnah, banyak juga netizen yang menilai perkataan Arie Kriting hanyalah sindiran belaka. Apalagi dengan tweet Arie sebelumnya.

“Kok masih ada yang kepincut Bang Arie, aneh banget hahaha,” kata akun @siraf***.

“Satire itu sangat-sangat hahaha. Semakin banyak sindiran yang baik buat saya, semakin membingungkan orang, entah pernyataannya mendukung atau menyinggung,” tambah @adere***.

Lionel Messi juga kalah dari trik Arie Kriting, kata @icotal***.