Anti Ribet Parkir, Penonton Hammersonic Festival 2023 Gunakan Shuttle Bus ke Lokasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ajang musik rock Hammersonic yang sempat tertunda sejak 2019 akhirnya bisa digelar. Bertajuk ‘Rise of the Empire’, acara ini digelar selama dua hari, Sabtu (18/9/2023) dan Minggu (19/3/2023) di pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah lineup dalam negeri seperti Deadsquad, BURGERKILL, St Loco dan Rocket Rockers siap tampil di Hammersonic Festival 2023. Sedangkan untuk mancanegara ada Slipknot, Vio-lence, Trivium, Amon Amarth, Watain, Saosin, Story of the Tahun dan Bendera Hitam.

Di hari pertama Hammersonic digelar, penonton memenuhi arena festival musik. Banyak dari mereka yang datang menggunakan shuttle bus yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Hal ini untuk memudahkan penonton acara musik rock terbesar se-Asia Tenggara itu ke lokasi. Salah satu yang memanfaatkan itu adalah Riski, penonton asal Bandung yang sudah mengantongi tiket sejak 2019.

Riski yang merupakan penggemar musik metal menumpang di rumah saudaranya di Ciracas, Jakarta Timur. Dengan adanya shuttle bus, sangat mudah untuk menuju lokasi acara.

“Ini sangat membantu bagi yang tidak mau ribet atau tidak tahu medan. Karena tinggal duduk di bus dan diarahkan ke lokasi,” kata Riski di pantai Carnaval Ancol, Sabtu (19/10). /3). /2023) dikutip dari ANTARA.

Riski menambahkan, penonton juga tidak perlu khawatir dengan lokasi parkir atau berjalan jauh menuju lokasi Hammersonic Festival 2023.

Selain Riski, ada juga Reza yang juga banyak terbantu dengan kehadiran bus mediator tersebut. Selain memudahkan untuk menuju lokasi, ia bisa menemukan pengalaman unik di dalamnya.

“Kita bisa saling kenal. Ternyata di daerah yang sama ada orang yang dekat dan sama-sama suka metal. Jadi kita bisa saling ngobrol tentang berbagai hal tentang musik,” tutur Reza.

Kehadiran shuttle bus pada event ini merupakan kerjasama antara Hammersonic 2023 dengan Aerotrans. Sehingga penonton yang datang dan pergi dari acara tersebut, tidak perlu khawatir dengan sarana transportasi.

Operator shuttle bus ke Hammersonic memiliki 8 lokasi keberangkatan dan kepulangan. Mulai dari Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Decatione Parking PIM, SPBU Shell Bekasi Barat, Royal Enfield Nusantara Depok dan BSD Intermodal Modern Market,

Proses pelepasan bus dimulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk pulang, dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

Pembelian tiket shuttle bus sudah termasuk dengan tiket masuk kawasan Ancol. Tiket hanya berlaku untuk satu kali perjalanan.

Sekedar informasi, bagi calon penumpang yang terlambat naik shuttle bus pada saat booking, maka akan diikutsertakan dalam jadwal bus selanjutnya.