Anies Baswedan ke Surabaya Tidak Didampingin Emil Dardak – Berita Jatim

by
Baru Hari Pertama ke Surabaya Anies Baswedan Mengaku Pulang Kampung, Asli Mana Emang?

Pahami.id – Anies Baswedan berkunjung ke Kota Surabaya, Jumat (17/03/2023). Kandidat presidennya Nasdem dan dua partai koalisinya bertemu pendukungnya di Kota Pahlawan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, saat ini terjadi ketidakadilan. Anda yang sudah lama duduk terhalang oleh mereka yang berdiri. Lantas siapa yang dimaksud Anies?

“Yang berdiri, yang punya kekuatan, tidak mengendalikan diri,” kata Anies Baswedan, di Pusat Wisata Kuliner (SWK) Gayungan, Jumat, 13 Maret 2023.

Ayat tersebut langsung disambut dengan teriakan dari masyarakat. Memanaskan ruangan yang sudah panas karena matahari di luar sangat terik. Kalimat ini sepertinya mewakili keadaan negara saat ini.

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Anies Baswedan berjalan kaki dari Masjid Agung Surabaya menuju SWK. Jaraknya tidak jauh. Hanya sekitar 50 meter. Ia didampingi relawan dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Mereka sengaja datang ke sana hanya untuk berkomunikasi dengan idola mereka.

Di SWK, mantan Gubernur DKI Jakarta sempat mencicipi makanan yang dijual di sana. Setelah itu, dia menyapa orang banyak yang menunggu kedatangannya. “Saya ingin berterima kasih kepada semua relawan yang datang hari ini,” kata Anies.

Menurutnya, semua yang hadir di tempat tersebut adalah orang-orang yang mendukung perubahan di Indonesia. Ia juga meminta seluruh relawan untuk menjaga kekompakan. “Asalnya boleh berbeda. Tapi tujuannya harus sama. Saling support,” ujarnya.

Ia pun meminta seluruh relawannya untuk bergerak secara adil. Sebab, dengan keadilan, semuanya akan menyatu. “Tidak mungkin bersatu kalau ada ketimpangan. Makanya kami selalu ingin keadilan ada. Agar kita bisa tumbuh bersama,” ujarnya.

Di SWK, Anda bisa melihat perwakilan partai-partai koalisi untuk perubahan: Demokrat, PKS, dan Nasdem. Ada juga ketua partai daerah dari partai koalisi. Kecuali, Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Demokrat Jatim.

“Saya dan Encik Irwan Setiawan datang. Mari kita yang menganggur datang ke sini. Encik Emil banyak yang harus diurus. Jadi, ada perwakilan dari DPD Demokrat Jatim yang datang lebih awal,” ujar Ketua DPR RI itu. Perwakilan. DPW Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia