Angkat Sisi Gemerlap Canggu, Lagu Baru D.O.P Bikin Kontroversi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dead of Paradise atau disingkat DOP, boy grup reggae hip-hop baru merilis karya bertajuk “Canggu Life”. Lagu ini langsung menuai kontroversi karena mengungkap sisi gemerlap Canggu, Bali.

Seperti yang anda ketahui, Canggu dikenal sebagai salah satu lokasi wisata terkenal di Bali. Selain menawarkan keindahan alam, Canggu juga memiliki kehidupan malam yang lengkap, penuh dengan suasana pesta dan wanita cantik.

D,O,P beranggotakan tiga orang: NoizeKilla, Magenta, Dellu Uyee yang dikenal sebagai artis dan pembuat konten. Sedangkan “Canggu Life” merupakan lagu pertama dari DOP

Lagu dan video klip “Canggu Life” dirilis pada 15 November 2023. Video lagu tersebut langsung menuai kontroversi karena menampilkan visual yang cukup berani.

Dalam video klip tersebut, terlihat sejumlah wanita bule yang hanya mengenakan bikini two piece sambil bergoyang dan memutar tubuh mengikuti irama musik. Konsep ini sebenarnya umum digunakan oleh grup atau rapper asal Amerika.

Mati Surga atau DOP [dokumentasi pribadi]

Video klip “Canggu Life” pun mendapat reaksi beragam, sebagian besar mengkritik video tersebut. Hal ini bahkan membuat DOP menyampaikan permintaan maaf resmi.

“Kami dengan tulus meminta maaf jika video musik ‘Canggu Life’ kami telah menyinggung siapa pun. Niat kami adalah untuk menciptakan representasi visual yang menyenangkan dan ringan dari semangat lagu tersebut, namun kami memahami bahwa itu mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang. Kami menghargai masukan ini dan akan memastikan konten kami di masa depan lebih sesuai dengan ekspektasi penggemar kami,” demikian bunyi pernyataan resmi dari DOP

Sebagai boy group reggae hip-hop pertama di Indonesia, DOP ingin memberikan sajian segar di belantika musik tanah air. Selain bernyanyi dengan metode harmoni antar personel, DOP juga memadukan musik reggae hip-hop dengan berbagai jenis musik tradisional yang ada di Indonesia. Mereka berkomitmen untuk menyediakan musik yang mengedepankan kegembiraan, persatuan dan semangat positif.