Anak Muda Jangan Patah Semangat Meski Diremehin – Berita Jatim

by
Anak Muda Jangan Patah Semangat Meski Diremehin

Pahami.id – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menyinggung momen debat calon wakil presiden yang digelar Jumat (22/12/2023) lalu.

Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) saat berkunjung ke Manado, Sumatera Utara, Minggu (24/12/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini awalnya memuji antusias masyarakat Manado. Ia pun memberikan motivasi agar generasi muda tidak putus asa meski kerap mendapat cemoohan dan cibiran dari masyarakat.

“Tapi kita harus lebih semangat untuk tampil ke depan. Anak muda diberi kesempatan, wajar kalau anak muda dianggap remeh,” kata Gibran, disadur dari Presisi.co–Jaringan Pahami.id, Senin (25/12/ 2023).

“Diremehkan itu wajar, jadi kita tinggal menunggu waktu untuk membuktikannya, tidak, asal jangan menyerah. Jangan sampai kita rendah hati, kita buktikan saja,” lanjutnya.

Lalu, Gibran menyinggung pernyataan penutup atau pernyataan penutup yang disampaikannya pada panggung debat cawapres. Namun, calon wakil presiden Gabungan Indonesia Maju (KIM) itu mengaku baru mengetahui bahwa membawa contekan atau catatan saat debat diperbolehkan.

“Kemarin kita minta itu di penutupan, pernyataan penutup debat. Saya baru tahu kalau debat itu bisa dibawa contekan,” kata Gibran yang disambut tepuk tangan meriah penonton yang hadir.

Seolah meledek kedua rivalnya, Gibran menyebut calon wakil presiden lainnya mengusung penipuan. Sementara itu, ia kesulitan menghafal visi misi dan gagasan yang akan disampaikan ke publik saat debat wakil presiden.

“Yang lain (wapres) pakai contekan, saya perlu melakukan sesuatu,” lanjutnya.