Ammar Zoni Syok Hakim Kabulkan Gugatan Cerai Irish Bella – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penetapan perceraian Pengadilan Agama Depok berdasarkan gugatan Irlandia Bella telah diserahkan ke Ammar Zoni. Dia terkejut mengetahui bahwa gugatan Irish telah disetujui.

Ya pasti kaget juga, pasti pemikirannya bertambah, kata pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (1/2/2024).

Apalagi, Pengadilan Agama Depok menyerahkan hak asuh penuh anak tersebut kepada Irish Bella. Ammar Zoni khawatir dirinya sebenarnya tidak diberikan akses untuk melihat anak-anak tersebut, seperti yang tertuang dalam keputusan tersebut.

Ammar Zoni (Instagram @_irishbella_)

“Pengacara Irlandia juga sudah berbicara dengannya, yang mengatakan ada indikasi dia kesulitan bertemu putranya,” jelas Jon Mathias.

Namun Ammar Zoni belum memutuskan langkahnya ke depan, apakah akan menerima atau mengajukan banding atas putusan Pengadilan Agama Depok.

Masih ada waktu 14 hari untuk mempertimbangkan apakah dia akan mengajukan banding atau tidak, kata Jon Mathias.

Seperti diketahui, Pengadilan Agama Depok telah mengabulkan gugatan cerai Irish Bella kepada Ammar Zoni. Pembacaan putusan dilakukan melalui sistem peradilan online atau e-court.

Sidang dihadiri secara elektronik, kata Humas Pengadilan Agama Depok, Kamal Syarief.

Irish Bella usai menghadiri sidang lanjutan perceraian di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Irish Bella usai menghadiri sidang lanjutan perceraian di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Selain perceraian dengan Ammar Zoni, Pengadilan Agama Depok juga menyerahkan hak asuh penuh anak kepada Irish Bella.

Irish Bella telah ditunjuk sebagai pemegang hak asuh anak, kata Kamal Syarief.

Dengan ditunjuknya Irish Bella sebagai pemegang hak asuh anak, maka Ammar Zoni wajib memberikan nafkah bulanan ke depannya. Besaran nominalnya dipatok Rp 10 juta untuk dua orang anak.

“Terdakwa wajib memberikan nafkah sebesar Rp 10 juta untuk kedua anaknya. “Itu di luar pendidikan dan kesehatan,” jelas Kamal Syarief.

Namun besaran tunjangannya sebesar Rp 10 juta per bulan hanya untuk tahun pertama perceraian. Pada tahun-tahun berikutnya, nominal pendapatan yang harus dibayarkan Ammar Zoni kepada Irish Bella akan terus meningkat.

“Ada peningkatan sebesar 10 persen setiap tahunnya,” kata Kamal Syarief.

Hakim pun mewajibkan Irish Bella selaku pemegang hak asuh anak tetap memberikan akses kepada Ammar Zoni untuk menemui kedua anaknya.

Agar Ammar Zoni tetap bisa bertemu dan menunjukkan kasih sayang layaknya ayah kandung terhadap anak-anaknya, pungkas Kamal Syarief.